infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Paman Birin Rangkul Media Untuk Sukseskan Pilkada Kalsel

Paman Birin Rangkul Media Untuk Sukseskan Pilkada Kalsel

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Kalsel) menggelar seminar bersama para insan pers dalam menyambut pesta demokrasi–pilkada serentak 2020.

Pimpinan redaksi media cetak, elektronik dan siber terlihat antusias mengikuti kegiatan seminar di Gedung PWI Kalsel Jalan Pangeran Hidayattullah Banjarmasin, Senin (14/9/2020).

Yang juga dihadiri pers Kalsel Pangeran Gusti Rusdi Effendi, Ketua PWI Pusat Atal S.Depari, Ketua Mapilu PWI PUsat Suprapto, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, Ketua SMSI Kalsel Anang Fadhilah, Ketua JMSI Kalsel Milhan Rusli.

Dengan menerapakan protokol kesahatan 3M, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak seminar insan pers yang bertemakan “peran pers mengawal pemilu yang bermartabat di mulai.

Dalam sambutannya Ketua PWI Kalsel Zinal Helmie mengatakan, peran pers sangat penting, apalagi di masa-masa era demokrasi yang sekarang ini. “Pers jadi garda terdepan untuk ikut mensukseskan Pilkada lewat pemberitaannya yang mengedukasi, menyejukkan dan kontrol.,” katanya.

Sementara Ketua PWI Pusat Atal S Depari berharap, insan pers sebagai pilar keempat demokrasi Indonesia. Perannya dituntut profesional dan mampu menjalankan fungsinya dengan benar.

“Peran pers begitu strategis, karna jika tidak mereka tentu keberadaan kita tak ada. Juga jika tidak ada, maka tidak ada mereka. Karena kita saling melengkapi, apalagi dalam masa menuju pesta demokrasi. Pers mendorong pilkada yang terbuka, transparan dan akuntabel,” katanya.

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memberikan apresiasi terhadap wartawan di Kalsel dan mengajak untuk ikut mensukseskan pilkada agar berjalan lancar dan sukses.

“Saya meyambut antusias pesta demokrasi pilkda 2020. Termasuk saat pemilihan gubernur dan wakil Gubernur, walikota dan wakil Walikota. Insan pers bersama-sama kita harapkan ikut mengawal jalannya pilkda agar berjalan damai dan lancar,” katanya.

Kata gubernur, pers diharapkan bersama sama menyambut pilkada dengan suka cita bergembira bersama-sama. “Untuk para insan pers, saya berharap kabarkanlah dan informasikan sebagaimana mestinya dengan terbuka, transparan dan bersih untuk Kalsel maju dan terdepan,” pungkasnya

febri/IB

Bagikan:

Iklan