infobanua.co.id
Beranda KALTARA Rumput Laut Primadona Bagi Kabupaten Nunukan

Rumput Laut Primadona Bagi Kabupaten Nunukan

Nunukan – senin, 21/09/2020 Hj.Asmin Laura Hafid SE.MM Bupati Nunukan Meresmikan ” Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air Bersih sederhana dan Mesin Pencaca Plastik”.

mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan kabupaten nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

pembangunan Ruang Penjemuran Rumput laut sudah beberapa bulan yang lalu, namun baru kali ini kesempatan emas bagi bupati meresmikannya.

“Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air bersih sederhana dan mesin Pencaca Plastik” ini baru pertama Kali diununukan mudah mudahan Pasilitas ini dapat menunjang dan mempercepat proses Pengeringan Rumput laut.

ini juga merupakan terobosan baru jadi warga petani rumput laut lebih muda dan praktis tidak terlalu membuang waktu tenaga juga deriknya matahari.

Rumput laut merupakan Primadona bagi warga Mamolo khususnya dan bagi warga kabupaten nunukan pada Umumnya.

Bupati nunukan Hj. Asmin Laura Hafid serta ditandai dengan pemotongan pita.

Bupati dalam sambutan bahwa hingga saat ini pemerintah daerah terus mendorong produktifitas rumput laut agar dapat terus meningkat sebagai salah satu komoditi unggulan dari Kabupaten Nunukan dan ini menjadi harapan besar bersama kiranya dengan dibangunnya beberapa fasilitas ini dapat turut meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Petani Rumput Laut di wilayah Kelurahan Tanjung Harapan, pada umumnya di Kabupaten Nunukan khususnya.

Letda Inf Helmi Jabatan Pasinter Satgas Pamtas 623/Bwu mengatakan bahwa kami dari kesatuan satgas Pamtas yonif 623 selalu di undang dan dilibatkan setiap ada kegiatan pemerintah daerah kabupten nunukn seperti dalam Peresmian “Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air Bersih sederhana dan Mesin Pancaca Plastik.

Helmi berharaf mudah mudahan Pasilitas yang lebih Moderen ini lebih meningkatkan dan Menunjang produksi penjemuran lebih cepat dn lebih berkwalitas dan bermutuh tinggi sehingga produksi bisa bersaing secara nasional maupun internasional, Ujar Helmi.(Yuspal)

Bagikan:

Iklan