infobanua.co.id
Beranda KALTARA Peserta Lomba Mengaktualisasikan Diri Tampil Berani

Peserta Lomba Mengaktualisasikan Diri Tampil Berani

“Paras Festival 2020 Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-21 diselenggarakan oleh Disparpora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Nunukan”

Nunukan – 21/09/2029 H.Junaidi.SH Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten nunukan didampingi Widodo jabatan kabid Pendidikan Dasar dan Menegah, bahwa kegiatan akan dilaksanakan diantaranya : Festival Band, Lomba Karaoke umum, Fashion Show Batik Lulan Tatibu, Lomba Tingkat Pelajar.

lanjud Junaidi SH. bahwa Maksud dan tujuan pelaksanaan Faras Pestival 2020 dalam Rangka Memeriahkan HUT Nunukan ke-21 sekaligus memberikan ruang berekspresi, mengaktualisasikan diri, belajar berani tampil di depan umum, dan mengembangkan bakat minat, serta mendorong semangat berprestasi khususnya bagi pelajar.

Disamping itu juga bertujuan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Khusus lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pesertanya adalah para pelajar TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, dan kesetaraan.

menurut Junaidi SH bahwa adapun Jumlah peserta yang sudah mendaftar mendekati 500 peserta.

Adapun jenis dan kategori Lomba Tingkat Pelajar PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, & Kesetaraan dlm Rangka HUT Kabupaten Nunukan ke-21.

adapun bentuk diperlombahkan adalah

  • Lomba mewarnai PAUD
  • Lomba Menggambar TK
  • Lomba Mewarnai SD kls 1 – 3
  • Lomba Menggambar SD kls 4 – 6
  • Lomba Menari Kreasi SD
  • Lomba menggambar poster SMP
  • Lomba Menari Kreasi SMP
  • Lomba Menyanyi Kesetaraan
  • Lomba Baca Puisi Kesetaraan
    Lomba.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 September s/d 11 Oktober 2020, sementara Paras Festival tetap akan berlangsung hingga Desember 2020 yg akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Telent Show dan pentas seni.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah, maka hadiah bagi pemenang lomba tingkat pelajar disiapkan oleh Bupati Nunukan, selain hadiah pemenang juga akan diberikan piagam penghargaan.

Harapan kami dengan Pelaksanaan Paras Festival 2020, khususnya kegiatan Lomba Tingkat Pelajar.

“Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Nunukan Semarak dan penuh suka cita
Masyarakat bergembira
Siswa/Siswi saling berlomba merebutkan juara
Ekonomi kerakyatan bisa tumbuh dan berdaya.

Dalam pelaksanaan kegiatan lebih mengutamakan dan mengedepankan kesehatan Protokol Kesehatan dan keselamatan semua orang termasuk para pelajar yang berpatisipasi dalam lomba menjadi prioritas utama, sehingga protokol covid tetap wajib dilaksanakan.

Panitia telah menyediakan sarana dan prasarana termasuk personil yang bisa mendukung penerapan protokol covid-19 dengan efektif.

Kami dari Pemerintah daerah melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten nunukan.

H.Junaidi SH, didampingi Wiidodo berharap dan dukungan semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan memberikan semangat kreatif kepada peserta Lomba.(Yuspal)

Bagikan:

Iklan