infobanua.co.id
Beranda KALTARA Untuk Mewujudkan Nunukan Terdepan Penyusunan Rpjmd Harus Berdasarkan Visi Misi    

Untuk Mewujudkan Nunukan Terdepan Penyusunan Rpjmd Harus Berdasarkan Visi Misi    

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Hj. Leppa didampingi Buhanuddin SH.I dan Muh Saleh,SE. berlangsung diruang Rapat Paripurna aman tertib dan dihadiri Sekertaris serta semua kepala badan kantor dan Dinas dan tertib serta menerapkan protokol Kesehatan pada hari selasa 07/09/2021.

Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan agenda penyampaian  rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021-2026 dengan menerapkan visi misi Aman, Maju, Adil dan Sejahtera.

Wakil Bupati Nunukan usai sidang paripurna mengatakan ada 6 Visi Misi yang harus di wujudkan
Walaupun dengan kondisi keuangan daerah yang tidak menentu namun harus tetap bisa di maksimalkan.

Lanjud Wakil Bupati Nunukan bahwa Kita tidak boleh pesimis kita kan harus tetap optimis dengan menjalankan visi misi yang sudah dituangkan dalam RPJMD dan sudah berdasarkan visi dan misi pencalonan Tahun kemari ujar hanafiah kami,” kata Hanafiah (07/09).

Hanafiah menuturkan punya tanggung jawab besar kepada masyarakat Nunukan, untuk itu saya sebagai wakil Bupati dan Hj.Asmin sebagai bupati Nunukan akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan pedoman yang sudah disusun.

Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah
“Apa yang kami sampaikan pada saat pencalonan harus dijalankan, jadi apa yang sudah kami susun tidak boleh bertentangan dengan apa yang kami sampaikan kepada masyarakat saat kami menyampakan Visi dan Misi kami sebagai pasangan calon Bupati 2021-2024.

Dan kami siap bekerja sesuai dengan yang kita harus penuhi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk itu juga sesuai dengan visi & misi,” Ujarnya Wakil Bupati Nunukan.

Wakil Bupati meyakinkan dan percaya ini akan berjalan konstruktif, komprehensif dan musyawarah dengan mengedepankan semangat kolaborasi dan sehingga dapat lebih kebersamaan menyempurnakan dokumen ini,’’ujar Jamafiaj Hanafiah.

Menurut Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah, SE.M.Si bahwa ada 6 Visi yang kami Tuangkan pada saat kami mencalonkan Bupati & wakil Bupati Nunukan kelak mana kala kami terpilih dan menjadi Pilihan Masyarakat Nunukan maka ada Visi dan Misi kami jadikan dasar dalam memajukan Pembangunan Kabupaten yang berada diujung perbatasan Negara.

Olehnya itu dalam RPJMD Tahun 2021-2026 adalah Untuk Mewujudkan Kabupaten Nunukan yang Aman, Maju, Adil dan Sejahtera. Untuk memberikan rumusan mengenai upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi tersebut, maka ditetapkan misi sebagai berikut yaitu

1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berdaya saing.

2. Meningkatkan infrastruktur untuk pemenuhan pelayanan dasar dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

3. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah yang berbasis pengembangan sumber daya lokal.

4. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelaksanaan agenda reformasi birokrasi.

5. Meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

6. Mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat yang aman, tertib dan tenteram.(Yuspal)

Bagikan:

Iklan