infobanua.co.id
Beranda KALTARA Atasi Lonjakan Penumpang Selama Arus Mudik Lebaran dengan Sistem Bergantian

Atasi Lonjakan Penumpang Selama Arus Mudik Lebaran dengan Sistem Bergantian

MALINAU– Mengatasi lonjakan penumang selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri, dari jurusan Malinau ke Bulungan dan Malinau ke Sebuku di wilayah Nunukan. Dinas Perhubungan Darat Pemkab Nunukan menerapkn sistem bergantian.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Perhubungan Darat Petrus Eri.P, Selasa (18/4/2023). “Guna memperlancar dan memudahkan  pengguna angkutan darat, yang melewati jalan Malinau – Bulongan dan Malinau – Sebuku di wilayah Nunukan. Kita terapkan system bergantian dengan bus Damri.  Yang berangkat dari Malinau jam 2 siang. Dari Sebuku arah Malinau jam 9 pagi,” katanya.

Kata Petrus,  tarif angkutan bus Damri diakuinya ada perubahan penjualan tiket penumpang selama lebaran. “Kami berharap masyarakat yang bepergian menggunakan angkutan darat supaya berhati – hati dengan barang bawaannya. Dan menjaga keselamatan, saat  hilir mudik untuk berlebaran,” katanya.

Petrus mengatakan, angkutan darat sudah dipersiapkan dengan baik oleh pemerintah untuk mengangkut penumpang selama lebaran. Baik angkutan dengan travel  dari semua penjuru, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan hilir mudik melaksanakan hari raya bersama keluarga dengan tertip dan aman.

Philipus

Bagikan:

Iklan