infobanua.co.id
Beranda KALTARA DPRD Kritik Pemkab Nunukan Kinerja Dinas Pendidikan Jadi Sorotan Sejumlah Fraksi

DPRD Kritik Pemkab Nunukan Kinerja Dinas Pendidikan Jadi Sorotan Sejumlah Fraksi

Nunukan, infobanua.co.id – Jawaban Pemerintah atas pandangan umum lewat fraksu fraksi dprd kab nunukan terhadap Nota pengantar atas rancangan peraturan daerah tentang tentang rencana pembangunan jangka menegah thn 2021-2026.

Pemerintah daerah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah menyampaikan jawaban dari sejumlah fraksi yang ada di DPRD Nunukan memberikan kritikan yang sifatnya membangun.

fraksi Partai Hanura meminta kepada pemkab nunukan agar Pokus pada Peningkatan Kapasitas Pendidikan dengan memperhatikan SDM Tenaga Pendidika tampa mengesampingkan kesejahteraan dan sarana prasarana Imprastruktur pendidikan terhadap hal tersebut telah menjadi muatan RPJMD dalam menyelenggarakan Urusan Pendidikan dan menjadi bagian dari misi Bupati terpilih.

bahwa untuk.meningkatkan ketersediaan Pendidikan harus memenuhi Standar kualifikasi dan Kompetensi yang di implementasikan.

masih dari Fraksu Partai Hanura terhadap dinas Pertanian minimnya pembangunan jalan Usaha Tani.
salut terhadap kritikan soal jln usaha Tani, menurut wakil bahwa tampa jalan usaha tani dalam menopang pertumbuhan ekonomi pemerintah terus mendorong upaya pemerataan dan peningkatan infrastruktur wilayah kab nunukan dimana RPJMD 20212026 pokus pada pemenuhan kebutuhan dasar serta mendukung pertumbuhan Ekonomi.

menurut wakil bupati soal pendidikan menjadi bagian dari misi pertamanya dimana arah jebijakan untuk meningkatkan ketersediaan pendidik yang memenuhi standar kualifikasi dan Kompetensi yang di implementasikan melalui program pendidikan dan tenaga Kependidikan.

Masih dari Partai hanura mengkritik juga soal kurangnya PAD maka diperluhkan trategi bagaimana Pendapatan daerah kabupaten nunukan bisa meningkat jangan terlalu beralasan COVID-19.

Menurut wakil Bupati bahwa soal PAD pemkab nunukan sangat sependapat Partai hanura bahwa langka trategis meningkatkan PAD menjadi bagian dari terpenting ditengah proyeksi penurunan transfer pemerintah pusat kemarahan seperti perluasan objek dan Exsitensifikasi pajak & retribusi daerah.

Selain itu Partai Hanura soroti pemkab nunukan utamanya menempatkan PNS sesuai kompetensinya.

Menurut Wakil Bupati bahwa terkait penempatan PNS yang tidak sesuai kopetensinya akan menjadi perhatian khusus sehingga terwujud misi ke 4 yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi.

masukan, saran dan kritikan dari Fraksi Demokrat bahwa Capaian.kenerja urusan pendidikan sangat mengalami penurunan secara drastis selama dipimpin oleh H junaidi.SH sebagaimana data pada Tabel Bab II Gambaran umum kondisi daerah memberikan Gambaran tidak merasakan kwalitas Tenaga Pendidik yg belum proforsonal dengan jumlah sekolah serta kesenjangan sarana dan prasarana antara diperkotaan dan Pedesaan.

menurut Wakil Bupati bahwa masukan dari Partai Demokrat itu akan menjadi perhatian pemkab nunukan untuk meningkatkan ketersediaan Pendidik dan tenaga kependidikan.

Lanjud Wakil Bupati bahwa itu menjadi harapan pemerintah daerah bahwa trategi dan arah kebijakan serta Intervensi dan memetahkan program pada setiap urusan termasuk dalam ekonomi.

Dari Fraksi keadilan sejahtera bahwa dalam penyusunan RPJMD diperlukan kajian yang mendalam dalam menentukan trategi dan arah kebijakan pada permasalahan ekonomi sebagai akibat dari dampak pandami covid-19.

Menurut wakil bupati bahwa trimakasi saran dan masukanya bahwa pemerintah daerah telah merumuskan pada Bab 6 trategis dan arah kebijakan dan telah memecahkan program pada setiap urusan menyangkut masalah ekonomi sosial dan kesehatan.

mengenai pandangan yang disampaikan oleh fraksi PKS dengan.merum6skan Visi dan Misi serta arah kebijakan dan memperhatikan keadaan keuangan daerah.(Yuspal)

Bagikan:

Iklan