infobanua.co.id
Beranda Blitar Presiden Jokowi, Mengaprisiasi, Antosias Warga Kota Blitar Mengikuti Vaksin

Presiden Jokowi, Mengaprisiasi, Antosias Warga Kota Blitar Mengikuti Vaksin

Blitar, Infobanua.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Kota Blitar yang sangat antusias untuk mengikuti program vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

Apresiasi tersebut disampaikan Joko Widodo ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP), jalan Moch.Hatta, Kota Blitar, Selasa 07 September 2021.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat yang sudah sangat antusias sekali untuk ikut divaksin,” kata Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan vaksin, dilansir dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Menurut Jokowi, kesadaran warga masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat penting.

Mengingat covid-19 tidak bisa hilang sepenuhnya dari kehidupan manusia. Untuk itu Presiden Jokowi sangat mendukung Pemerintah Daerah untuk terus memenuhi target vaksinasi.

“Saya senang karena tadi Pak Walikota, Pak Wakil Walikota menginformasikan bahwa, yang telah divaksin di Kota Blitar, sudah mencapai 76 porsen. Artinya hanya kurang sedikit yang belum divaksin,” ungkapnya.

Dalam kunjunganya ke Kota Blitar, Presiden Jokowi juga tidak lupa mengingatkan agar warga masyarakat untuk tetap menerapkan prokotol kesehatan (protkes) secara benar dan ketat.

Karena banyaknya varian baru dari covid-19 yang muncul, mengharuskan warga masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah terhadap penyebaran covid-19.

“Kita semua harus percepat proses vaksinasi ini dan tetap taat terhadap protokol kesehatan,” jelas Jokowi.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr Muhammad Muchlis, mengajak kepada warga masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya, untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi covid-19.

“Mari kita lakukan vaksinasi dengan senang hati, dengan rela hati, jaga diri, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan dengan benar dan ketat,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Kota Blitar dr Muhammad Muchlis.

Dalam kunjunganya ke Kota Blitar, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat negara. Diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Tampak juga Walikota Blitar, Santoso, dan Wakilwali Kota Blitar Tjutjuk Sunario. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan