Pemkab Banjar Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah, Hasilnya Dinilai Berjalan Baik

  • Whatsapp

MARTAPURA – Penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah di Kabupaten Banjar dievaluasi.

Hasilnya diungkapkan penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah berjalan dengan baik.

Penerapan protokol covid-19 di rumah ibadah secara umum ujar Assisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H Masruri sudah berjalan dengan baik.

“Dari semua sisi penerapanya, baik cuci tangan, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh untuk jemaah yang akan melakukan ibadah,” jelasnya, Senin (21/9/2020).

Masruri menerangkan meskipun pernah ada kendala terutama ketika mengeluarkan keputusan peniadaan sementara ibadah salat Jumat, namun berkat semua stakeholder terkait hal ini bisa diantisipasi dengan baik dan berjalan sesuai rencana di Kabupaten Banjar.

Sementara Kabag Kesra Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab dikesempatannya menjelaskan jika penyebaran virus Covid-19 di Kalsel cukup cepat dan juga banyak gugur dalam berjuang melawan Covid-19.

Mustajab menyampaikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di rumah ibadah bisa menjadi salah satu langkah awal dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

“Mudah-Mudahan dengan protokol kesehatan Covid-19 di rumah ibadah, menjadi salah satu contoh terbaik dalam penerapan pemutusan mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *