infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Paman Birin Bantu Siswa dan UMKM yang Terdampak Covid-19

Paman Birin Bantu Siswa dan UMKM yang Terdampak Covid-19

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Terdampaknya covid-19 di seluruh wilayah Indonesia terutama Prov. Kalsel membuat semua kegiatan di stop hingga waktu yang tidak bisa di pastikan salah satunya dunia pendidikan yang harus membuat guru dan siswanya harus menjaga jarak.

Dalam hal ini dunia pendidikan mewajibkan untuk para siswa sekolah belajar dari rumah, tentunya hal ini membuat sebagian dari para siswa dan siswi sangat terbebani salah satunya dalam masalah paket kuota internet.

Hal ini membuat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Tergerak hatinya untuk membantu para siswa dan siswi pelajar yang terdampak covid-19, yang ada di Prov. Kalsel untuk menerima bantuan paket kuota XL sebanyak 30Gb.

Selain melakukan pembagian kuota gratis dari XL, Paman Birin juga memberikan bantuan kepada para Sarana kewirausahaan pemuda bagi kelompok pemuda Produktif (KUPP). Dalam bantuan jumlah uang tunai sebesar Seratus Lima Puluh Juta.

Pembagian secara simbolis itu di lakukan langsung di kediaman Gubernur Kalsel. Mahligai Pancasial Selasa (22/09).

“Hari ini kita mendapat sebanyak Dua Ratus Lima Puluh Tiga Ribu dari XL, untuk anak-anak kita dari jenjang sekolah Sd, Smp, Sma, dan, Madrasah semoga dengan adanya bantuan paket kuota gratis ini dapat meringankan beban anak didik kita yang berada di rumah dengan menggunakan pelajaran home scollingnya. Dan sekaligus kita juga membantu para kewirusahaan pemuda produktif” ujar Paman

Selain Paman Birin Ponder XL Axiata cabang Kalsel, Hurry Amar Sidqi juga menambahkan “Dengan adanya bantuan paket ini semoga para siswa-siswi yang terdampak covid-19 dapat terbantu dan mengurangi bebannya”. Cetusnya

Sedangkan Kadispora Kalsel Hermansyah juga menambahkan semoga dengan adanya bantuan uang tunai untuk para kewirausahaan pemuda produktif ini dapat membantu mereka di saat pandemi sekarang Pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan