infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Tiga Pilar Kalsel Siap Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan

Tiga Pilar Kalsel Siap Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Pemprov. Kalsel menggelar apel Bersama Tim Mobile gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan pada Rabu (23/9).

Acara yang berlangsung di Makorem 101/Antasari. Dihadiri Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, dan Kedinkes, Muslim yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Seperti diketahui dalam beberapa waktu belakangan Operasi Penegakan Disiplin Prokes sudah dilakukan dibeberapa daerah salah satunya Prov. Kalsel

“Kita masih terus melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes. Yang mana target kita itu masyarakat bisa patuh akan prokes yang berlaku,” ujar Kapolda Nico Afinta.

Sasaran operasi penegakan covid-19, antara lain adalah orang, tempat dan kegiatan.

“Yang dimaksud orang adalah jikalau
ia terkonfirmasi atau hanya sekedar suspect maka diharuskan untuk menjalani isolasi. Lalu untuk tempat itu seperti perkantoran, gudang, terminal, penyebrangan pelabuhan dan pusat keramaian lainnya,” jelas Irjen Pol Dr. Nico

Sedangkan untuk kegiatan, lanjut Kapolda. Jika melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan tak ada izin, maka akan dibubarkan.

Sementara Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengatakan ini merupakan tindak lanjut dari pemerintah pusat.

“Sekitar 1 atau 2 minggu yang lalu, ada perintah Presiden RI untuk mencegah, dan meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian Covid-19 di 8 provinsi. Dan Kalsel menjadi salah satunya,” katanya.

Karena itulah Pemprov Kalsel, bersama jajaran TNI dan Polri membuat tim gabungan Mobile ini. Yang akan menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu dan terus patuh protokol kesehatan.

Kapolda & Danrem 101/Antasari juga meminta dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat agar memahami dan mengerti akan kondisi ini.

“Ini masalah kita bersama. Semua merasakan apa dampak dari pandemi ini. Sehingga harapan kami, masyarakat mau membantu menyelesaikan masalah secara bersama-sama,” harap Kapolda.

Sedangkan Kadinkes Kalsel Muslim, menambahkan kegiatan ini agar dapat memulihkan Kalsel dari wabah covid-19. Pungkasnya

febri

Bagikan:

Iklan