infobanua.co.id
Beranda KALTARA Kaltara Selenggarakan Pelatihan Menajemen Pengelolaan Koperasi

Kaltara Selenggarakan Pelatihan Menajemen Pengelolaan Koperasi

Nunukan – Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelolaan Koperasi/KUD. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD tahun 2020 di Aula Gabungan Dinas I (Gadis I) , Kamis (24/09/2020).

Pelatihan selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Pengurus/Pengelola dan Anggota Koperasi Tentang Manajemen Pengelolaan Koperasi.

30 peserta dari 30 Koperasi dari Kabupaten Nunukan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Gadis 1 Nunukan dan dibuka Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Nunukan Drs. H. Abdul Karim.,M.Si. berisi materi pengelolaan Koperasi dan Koperasi Unit Desa (KUD) agar koperasi dapat berjalan baik dan sehat.

Tampak hadir Sekda Nunukan Serfianus, S,IP, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Nunukan Ir. H. Dian Kusumanto, Bappeda Litbang Nunukan Juni Mardiansyah, AP, Inspektorat Nunukan.

Kata Abdul Karim, pelatihan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus koperasi dalam manajemen pengelolaan koperasi yang baik dan benar.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah provinsi Kalimantan Utara dalam mewujudkan sinergisitas antara pemerintah dengan gerakan koperasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan sehingga bisa diterapkan pada koperasi masing-masing bagi koperasi, Koperasi yang mendapatkan penghargaan adalah koperasi berprestasi tahun 2020,” katanya.

Dalam kesempatan acara ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara memberikan Piagam Penghargaan, Sebagai Koperasi Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam Rangka Memperingati Hari Koperasi Nasional ke – 73. Koperasi terbaik pertama KSU Primkop Kartika Ambalat (Kabupaten Nunukan), Koperasi terbaik kedua Kopkar PT Inhutani Kaltara (Kabupaten Malinau), dan Koperasi terbaik ketiga Koperasi simpan pinjam. Yuspal

Bagikan:

Iklan