infobanua.co.id
Beranda KALTARA Memperdekat Pelayanan Masyarakat Makna HUT Nunukan Ke-21

Memperdekat Pelayanan Masyarakat Makna HUT Nunukan Ke-21

Nunukan – Hasan Basr.S.Ip selahku Kabag humas Pemerintah kabupaten nunukan sekaligus juru bicara Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten,

Bahwa setiap tanggal 12 /10/2020 dilaksanakan Hari Ulang Tahun kabupaten nunukan ke-21, 0

Menurut Hasan Basri kabag humas pemkab nunukan bahwa Kabupaten Nunukan hingga saat ini sudah semakin Dewasa dan berkembang memasuki usia 21 tahun ini pembangunan Sudah kita lihat sudah rasakan manfaatnya dan tentunya di ulang tahun ke-21 ini juga kita sudah memekarkan sampai 21 Kecamatan yang tadinya hanya 5 Kecamatan.

Kemudian sekarang sudah menjadi 21 Kecamatan, hal ini semata-mata dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, Jadi sekarang ini layanan kepada masyarakat itu semakin dekat dan kualitasnya juga semakin tinggi sehingga apa yang kita harapkan dengan pemekaran Kabupaten Nunukan dulu dan pemekaran Kecamatan saat itu sudah tercapai.

Kemudian masalah-masalah perencanaan yang tadinya kita ada perencanaan untuk tahun 2020 ini kemudian karena pandemi Covid19 itu, ada yang beralih ke penganggaran untuk penanganan covid itu tidak mempengaruhi target utama.

Jadi target utama kita adalah pelayanan kepada masyarakat tetap jalan walaupun ada pandemi covid yang dipindahkan adalah kegiatan kegiatan pembangunan infrastruktur yang sifatnya tidak mendesak tapi yang sifatnya mendesak itu tetap kita laksanakan tetap kita jalankan.

Jadi yang tidak mendesak itu di refocusing dan setelah itu di manfaatkan untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat untuk mengurangi beban mereka pada saat pandemi di Kabupaten Nunukan.

Perayaan Hut Kabupaten nunukan ke 21 kali ini dilakasanakan di kantor bupati Lantai V karena kondisi Hujan deras sebebarnya ada banyak alternatif yang bisa kita lakukan awalnya kita akan melakukan peringatan ulang tahun di paras perbatasan tapi karena pandemi Covid 19 jadi kita pindahkan ke kantor bupati Nunukan, tetapi karena ada cuaca yang tidak memungkinkan Hujan Deras maka kita pindahkan ke lantai 5, tapi ini tidak mengurangi esensi dari peringatan hari ulang tahun itu.

Hari ulang tahun itu tetap berjalan seperti biasa dan substansinya juga tetap seperti biasa sehingga hanya tempat yang berpindah tetapi substansi dari peringatan hari ulang tahun tetap berjalan.

Kita sudah tahu bahwa undang-undang mengatur bahwa ASN itu harus Netral, Jadi bagi pemerintah daerah Kabupaten Nunukan sudah ada beberapa imbauan baik itu secara tertulis maupun secara lisan bahwa Aparatur Sipil Negara tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon baik itu petahana maupun bukan petahana .

Jadi mereka harus tetap netral dan netralitas itu harga mati ada kata apa keberpihakan jadi tetap harus Netral Apapun yang terjadi.

Jadi kalau misalnya ada ASN yang melanggar itu tetap akan kasih sanksi misalnya sanksi secara tertulis komunikasi secara lisan dan terakhir yang paling berat adalah pemecatan kalau memang ada terbukti keberpihakan. Kalau pelanggarannya ringan tentu hukumannya juga ringan tapi kalau pelanggarannya berat maka berat juga hukumannya, tergantung tingkat pelanggarannya kalau misalnya keberpihakannya sudah sangat jelas kemudian ditegur berkali-kali tetapi tidak mengindahkan Nah itu mungkin akan bisa terjadi pemecatan.

Apakah pembangunan selama ini sejalan dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati nunukan?

Kita tahu kan visi misi Bupati saat ini memang agrobisnis dan kalau kita lihat ya sebenarnya sudah ada capaian capaiannya dan sudah ada laporannya setiap tahun, kemudian ada evalusinya di RKPD evaluasi rencana kerja dan semuanya sudah berjalan tidak ada yang minus.ujar hasan basri.

Kita harapkan selama ini dengan visi dan misi agrobisnis sudah kelihatan misalnya, rumput laut itu sudah kemarin sempat stabil harganya, beberapa sudah mendatangkan investor-investor kemudian, kita mendatangkan pelatihan2 ke sini Untuk memanfaatkan rumput laut Nunukan yang terbesar dari hulu sampai ke hilir.

Kita berharap nantinya kita juga sudah menyiapkan untuk berdirinya sebuah pabrik rumput laut di Nunukan ibdyaj mohon doa semua masyarakat nunukan dan kaltara pada umumnya.

Visi Bidang pertanian dan petikanan untuk bagaimana supaya Nunukan bisa mengekspor, itu kan kita sudah mengekspor bisnis masyarakat uda membaik, Kemudian infrastruktur memang mulai dari awal pemerintahan sampai saat ini Mulai tahun pemekaran Kabupaten Nunukan itu difokuskan pada infrastruktur saat ini tinggal memperbaiki dan ditingkat infrastruktur yang sudah dibangun itu.ujar Kabag Humas Hasan Basri menutupnya (yuspal)

Bagikan:

Iklan