infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pelabuhan Internasional Tunon Taka Nunukan Terbaik Se-Kalimantan

Pelabuhan Internasional Tunon Taka Nunukan Terbaik Se-Kalimantan

Foto: Gapura Pintu Masuk Pelabuhan Tunontaka Nunukan Kalimantan Utara

NUNUKAN,  Kalimantan Utara –  Pelabuhan Internasional Tunon Taka Nunukan sudah sudah beroperasi mulai tanggal 1 September 2020.  Mohon dukungan Pemerintah kabupaten/pemerintah provinsi dan semua pihak mendukung sehingga program Pelindo IV Cabang Nunukan dapat berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan, Damsi Maneger Operasional Pelindo IV Cabang Nunukan , Kamis (24/9/2020). Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 terminal penumpang sudah  beroperasi namun belum di resmikan.  Perencanaan Pelindo IV Cabang Nunukan membangun fasilitas cukup bagus apalagi ditambah bangunan lapangan parkir. Dengan adanya pembangunan area parkir dan taman di pelabuhan baru ini, kita akan melakukan peningkatan lagi supaya  lebih baik dari negara tetangga.

“Apalagi  Pelabuhan Internasional Tunon Taka Nunukan sebagai beranda sekaligus  pintu gerbang keluar masuk dari negara Malaysia daerah perbatasan makanya kita harus lebih mempercantik dan memperindah ,” jelasnya.

Diakui Damsi,  bahwa Pelabuhan Tunanon Taka  Nunukan  terbaik sekalimantan dan mudah mudahan pelayanan kita kepada masyarakat  juga lebih baik. Motivasi pelindo untuk membangun sedemikian mulai dermaganya terminal penumpanganya yang refrensif serta lapangan parkirnya . Pembangunan dipercantik diwilayah perbatasan antara indonesia dan Malaysia atau disebut  tawau dan nunukan konsep kita supaya masyarakat bisa menikmati lebih layak atau fasilitas  lebih baik lagi.

“Sementara  di perkirakan daya tampung parkiran sekitar  100-200 an kendaraan penumpang dengan luas parkir kurang lebih 12.000 meter persegi sudah cukup luas sesuai dengan perencanaan Pusat Pelindo ,” ungkap Damsi.

Menurut Damsi, kendaraan khusus pengangkut barang lapangan parkirnya tersendiri berdekaran dengn lapangan kontainer. Semoga Pelabuhan Tunon Taka bisa lebih nyaman untuk masyarakat yang akan bepergian ke daerah-daerah.  Awal bulan September kemarin terminal sudah  uji coba untuk penumpang. Untuk peresmian nya masih menunggu petunjuk dari kantor pusat.

Sementara Drs.Teguh Firdaus General Maneger PT.Pelindo IV Cabang Nunukan menyebutkan, fasilitas terdiri dari , Extray Bea Cukai,  Imigration, Karantina, ruang  musholla ada dua pria dan wanita begitu Juga WC ada dua atas bawah dan semuanya full AC .

Yuspal/IB

Bagikan:

Iklan