infobanua.co.id
Beranda TAPIN Dari Hasil Operasi Yustisi Prokes Tapin Banyak Warga Sekarang Makai Masker

Dari Hasil Operasi Yustisi Prokes Tapin Banyak Warga Sekarang Makai Masker

RANTAU,- Hasil Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (PROKES) Kabupaten Tapin yang telah dilaksanakan Tim Gabungan anggota TNI-POLRI, Satpol PP- Damkar, Orari, Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin sejaki tanggal 14 sampai 30 September 2020 kemarin berlangsung lancar, aman, dan terkendali.

Demikian diungkapkan Pimpinan Satpol PP dan Damkar Pemkab Tapin, H.Mahyudin kepada Infobanua, Jum’at (2/10) di kantor Satpol PP Tapin.

“Hasil dari operasi yustisi protokol kesehatan periode pertama para pengguna masker di Tapin mengalami peningkatan. Yang tadinya tidak mengenakan masker, lalu kita berikan arahan dan teguran akhirnya mereka bersedia menggunakan maskernya setiap berpergian keluar rumah. Slogan kita Satpol PP bersama tim gabungan dalam sosialisasi ke masyarakat adalah ‘Ayo Pakai Masker’, inilah yang selalu kita gaungkan ke masyarakat,”katanya.

“Kami mengapresiasi Warga Tapin yang bersedia memakai masker dan berterima kasih. Semoga itu dapat menjadi contoh warga lain terutama mereka yang masih melanggar protokol kesehatan,”katanya.

Selanjutnya, dari hasil operasi Yustisi Protokol Kesehatan Tapin yang dilaksanakan pihaknya ke seluruh kecamatan se Kabupaten Tapin. Terdata pihaknya dari operasi yustisi ini pelanggar protokol kesehatan di Tapin jumlahnya mencapai puluhan ribu orang. Terdiri sanksi sosial sekitar 2.075 orang, sanksi teguran lisan mencapai 17.268 orang, sanksi tertulis sekitar 625 orang, dan sita KTP sekian ribu orang.

Sasaran wilayah Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Kabupaten Tapin ini ke seluruh titik kawasan, orang, dan kegiatan kerumunan di seluruh 12 Kecamatan Se Kabupaten Tapin. “Disini kita tak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada warga Tapin untuk disiplin mentaati protokol kesehatan. Menjaga diri dari bahaya Covid-19 baik itu memakai masker saat beraktifitas keluar rumah, dan menjaga jarak saat berkerumunan banyak orang,”katanya.

Setelah ini, periode selanjutnya kita akan melanjutkan kegiatan operasi peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum yang bakal kita galakan kepada masyarakat terhitung sampai akhir bulan November 2020 nanti.

“Disini kita berupaya mengingatkan warga untuk selalu menjaga jarak dalam kerumunan dan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang memicu kerumunan banyak orang,”katanya.

Diharapkan masyarakat Tapin mematuhi protokol kesehatan baik itu memakai masker, menjaga jarak, hingga cuci tangan pakai sabun, dan lain sebagainya. “Kita berharap penyebaran Corona Covid-19 di Kabupaten Tapin dapat minimal, syukur-syukur semoga tidak ada lagi yang terkonfirmasi warga yang positif,”katanya.

 

Penulis : M Nicko Farizki

 

#IngatPesanIbu #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Bagikan:

Iklan