infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pedagang Pasar Tradisional Mulai Jalankan Protokol Kesehatan

Pedagang Pasar Tradisional Mulai Jalankan Protokol Kesehatan

Banjarmasin – Menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan salah satu upaya dan langkah efektif. Guna mencegah penularan Covid-19. Langkah ini sudah banyak diterapkan di lingkungan masyarakat tak terkecuali lingkungan pasar.

Menurut Kepala Bidang Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan (PSDP) dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, lingkungan pasar di Banjarmasin yang merupakan pengawasan pihaknya dalam menjalankan protokol kesehatan dijalankan dengan tertib.

Awalnya sempat kesulitan memberikan pengertian untuk tertib memakai masker, namun lama- kelamaan warga pasar memahami dan disiplin menggunakannya.

“Meskipun warga pasar sudah tertib protokol kesehatan, namun kami tak terlena dan terus melakukan pengawasan. Mudahan pengertian warga di sini terus bisa dijaga sehingga tidak mudah terinfeksi virus,” katanya Jumat (02/10/2020).

Sekedar diketahui, kasus Covid-19 di Banjarmasin sekarang sudah menunjukan angka penurunan drastis. Data singkat, zona merah yang ada di Kota Seribu Sungai ini sudah menghijau semua. Itu semua terjadi, karena masyarakat disiplin protokol kesehatan.


Penulis : M Nicko Farizki

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan