infobanua.co.id
Beranda TAPIN Wakil Bupati Tapin Puji Produk Lokal UKM Tapin

Wakil Bupati Tapin Puji Produk Lokal UKM Tapin

RANTAU,- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tapin menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus melantik kepengurusan HIpmi Tapin di Pendopo Kebun Pertanian Terpadu PKK Kabupaten Tapin, Senin (5/10/2020) kemarin.

Hal yang menjadi daya tarik, Pengusaha mikro Tapin ikut menyemarakan acara dengan menyajikan produk kuliner dan berbahan lokal Tapin.

Sebagaimana diungkapkan Naimatur Robiah,S,Si menyatakan bahwa produk olahan lokal Tapin ini kreatifitas dari pengusaha mikro yang omsetnya masih dibawah Rp.300 juta pertahun. Untuk itulah kami belajar dengan Hipmi, untuk terus dibina oleh pengusaha HIPMI. Disini kita berusaha terus untuk dikategorikan menjadi pengusaha.

Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor mengaku sangat senang sekaligus apresiasi melihat kreatifitas beragam produk kuliner berbahan lokal Tapin.Menurutnya, apa yang dilihatnya menarik antusias orang untuk membeli termasuk dirinya membelikan para sejumlah awak media masing-masing sebotol madu kalulut produk lokal dari Hatungun.

Produk kuliner dan berbahan lokal Tapin terdiri mulai dari Madu Kalulut, Abon, Peyek, Pisang, Rimpi coklat khas Binuang, Kerupuk Haruan, dan banyak lainnya. Termasuk Sasirangan berbahan lokal Tapin.

Wakil Bupati Tapin berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tapin yang dilantik dapat meningkatan kinerja menghimpun pengusaha muda di Kabupaten Tapin. Termasuk membina para pengusaha mikro ini dalam mempromosikan dan mengembangkan produk lokal olahannya.

“Saya ingin ratusan orang pengusaha yang bisa sukses, artinya awalnya bukan pengusaha begitu bergabung dengan organiasi Hipmi ketularan sebagai pengusaha,” katanya.

Menurut Wabup masa muda pengusaha di Kabupaten Tapin, betul-betul menjadi pengusaha yang profesional, caranya jangan segan berteman dan meminta saran dengan pengusaha senior.

“Jalin kerjasama dengan perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tapin. Jangan pengoler (malas, red) bergerak,” katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan