infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pengundian Dan Pengumuman Nomor Urut Calon Bupati Masuk Ruangan Rapat Pleno Dijaga Ratusan Aparat TNI Kepolisian

Pengundian Dan Pengumuman Nomor Urut Calon Bupati Masuk Ruangan Rapat Pleno Dijaga Ratusan Aparat TNI Kepolisian

Nunukan – Dalam Agenda KPU pengundian dan Pengumumab Nomor Urut Pasangan CaLon Bupati dan wakil Bupati nunukan senin 5/10/2020

Rahman Ketua KPU jadi seperti yang kita saksikan pada malam hari ini yaitu rapat pleno yang dilaksanakan pada 5 Oktober 2020, adalah penetapan nomor urut terhadap Pasangan calon bapak H.Dani Iskandar dan juga Muhammad Nasir sudah kita saksikan bersama sama bahwa pasangan dengan” jargon DAMAI mendapat nomor urut 2.”.

Saat ditanya mungkin dengan alasan Penetapan peraturan KPU sehingga penetapan nomor ini baru di laksanakan?

Ketua Kpu nunukan Rahman Sp bahwa sesuai dengan regulasi kita bahwa Apabila salah satu pasangan calon atau salah seorang yang terkonfirmasi positif covid 19 maka penetapannya akan dilakukan menyusul dari calon yang telah memenuhi syarat.

Karena Pasangan Dani Uskandar muhammad Nasir S.Pi beliau memenuhi syarat itu baru pada tanggal pemeriksaan kesehatannya 28 dan 29 September sehingga baru memenuhi syarat pada tanggal 30 itu untuk kesehatannya.

Dengan dasar hasil pemeriksaan kesehatan itulah Kemudian kami dari Puhak penyelenggara pemilu melakukan pemeriksaan dokumen terkait dengan dokumen calon dan setelah dilakukan perbaikan.

Kami memutuskan pada tanggal 4 itu kami tetapkan sebagai Pasangan calon karena dokumen yang dimasukkan sudah memenuhi syarat lengkap Dan seperti kita ketahui bersama-sama pada malam ini tanggal 5 beliau kita tetapkan nomor urutnya yaitu dengan nomor urut 02 .

Saat ditanya jurnalis terkait adanya integritas yang dilakukan oleh KPU, padalah sebelumnya tidak ada kenapa baru pilkada ini ada penandatangan Fakta Integritas Apakah ada dasar dasar KPU melakukan ini?

Menurut Rahman SP ketua KPU nunukab untuk salah satu yang harus diberikan kepada pasangan calon bahwa ada komitmen bersama dalam rangka setiap tahapan yang dilaksanakan ataupun kampanye baik kepada penyelenggara maupun pada khususnya para calon atau tim itu mereka harus memiliki komitmen untuk melaksanakan protokol covid-19.

Olehnya itu saya selaku ketua KPU mendengar ucapan dan janji pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati H.Dani Iskabdar dan H.Muhammad Nasir S.Pi jelaskan tadi beliau berjanji akan melaksanakan itu.

Kami Sebagai penyelenggara maupun dari Kapolres dari Dandim maupun dari panitia Pilkada serentak dari jasa itu menjadi saksi sebenarnya termasuk panitia menjadi saksi dari kegiatan integeritas tadi.

Bahwa itu adalah sebuah bentuk yang kita lakukan bersama-sama bagaimana kita ingin pelaksanaan pemilu yang sukses, kita juga ingin sehat, sehingga pemilu nya sukses kita masyarakat dan termasuk penyelenggara jadi sehat itulah yang merupakan salah satu bentuk yang kami lakukan.

Saat ditanya bentuk saran sehingga pelaksanaan penetapan calon bupati dan wakil bupati pada agenda pengundian Pengumuman nomor urut Pasangan calon bupati dan wakil Bupati nunukan.

Harapan kita Sebagai penyelenggara tentu kita berharap kepada para kontestan tentunya pasangan urut nomor satu yaitu Hj. Asmin Laura dan juga bapak Hanafiah serta Bapak Dani Iskandar dan Muhammad Nasir serta para pendukungnya dan para tim suksesnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Lanjut Rahman SP bahwa kesehatan sangat dan lebih penting dari pada kepentingan politik menjaga kesehatan itu yang utama bagi kita semua.

Jadi buat apa kita sukses menyelengarakan pilkada serentak kalau kuta terpapar birus corona ujar Rahman Mantan Wartawan Radar Tarakan itu harapan saya seperti itu sampai dengan hari pemungutan suara kita harus selalu menetapkan protokol covid-19 .ujar Rahman SP Ketua KPU nunukan (Yuspal)

Bagikan:

Iklan