infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pengukuhan Pengurus FKUB Tapin Sekaligus Forum Diskusi Kelompok Agama

Pengukuhan Pengurus FKUB Tapin Sekaligus Forum Diskusi Kelompok Agama

RANTAU,- Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tapin Tahun 2020 dikukuhkan Bupati Tapin melalui Perwakilan Fiqri Irmawan Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Politik Pemkab Tapin, Rabu (14/10) bertempat di Gedung Hamny Rantau.

Pengukuhan Pengurus ini juga dirangkai dengan Diskusi Kerukunan Umat Beragama dihadiri Forkopimda Tapin seperti Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tapin Drs.H.Mahrus, Kapolres, Kejari Tapin, Kodim1010 Rantau, Kesbang Pol Tapin, dan Pengadilan Negeri Rantau melalui perwakilannya masing-masing.

Drs.H.Ruslan Abdul Ghani Selaku Ketua Pengurus FKUB Kabupaten Tapin membuka acara pengukuhan sekaligus forum diskusi sebagaimana tema acara yang diusung yaitu “Kerukunan Harmonis Pilkada Sukses di Masa Pandemi Covid-19”.

Dalam sambutannya, Fiqri Irmawan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan hari ini. Semoga kita semua bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Tapin dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tapin bersinergi untuk menciptakan kondisi harmonis dan tidak ada perpecahan diantara umat beragama,”katanya.

Apalagi saat ini menjelang pelaksanaan Pilkada di tengah situasi pandemi Covid-19, jadi sebelum pelaksanaan pilkada saat ini harus sudah menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif. Sehingga pada pelaksanaan Pilkada di bulan Desember nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib.

Selain itu, kami menyatakan sangat perlu melibatkan peran tokoh agama yang dinilai strategis dalam menyadarkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan