infobanua.co.id
Beranda KALTARA Satgas Pamtas 623/WBU Perketat Pengawasan Diperbatasan

Satgas Pamtas 623/WBU Perketat Pengawasan Diperbatasan

Nunukan – Dengan berbagai Langka yang di lakukan Oleh aparat yang bertugas dipererbatasan siapa yang melintas di pos satgas pamtas harus diperiksa secara ketat.

Pengawasa dapat berikan Jaminan Keamanan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Perketat Pemeriksaan Kendaraan.

kecamatan Sebuku satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Tembalang dipimpin oleh Serda Afiffudin beserta tiga orang anggota menggelar pemeriksaan malam hari di jalur jalan Pos Tembalang Desa Apas, kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan propensi Kalimantan utara. Rabu malam (14/10/2020).

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si., dalam release tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kaltara. Rabu (14/10/2020).

Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan malam hari diharapkan dapat membuahkan hasil yang maxsimal dan dapat mencegah segala bentuk penyeludupan serta meminimalisir segala aktifitas dari oknum masyarakat yang bisa mengancam dan membahayakan keamanan disekitar wilayah desa binaan.

Malam hari merupakan waktu yang ideal bagi oknum masyarakat yang akan berbuat pelanggaran, karena menurut mereka merupakan waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang dilarang.

Terkait hal itu, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Tembalang menggelar pemeriksaan pukul 20.00 – 00.00 WITA yang diharapkan bisa meminimalisir kegiatan dari oknum masyarakat seperti dimaksud.

Ditengah pandemi covid 19 diwilayah Kabupaten Nunukan, tidak menyurutkan semangat dari personel Pos Tembalang yang saat itu melaksanakan pemeriksaan.

Dengan mengedepankan faktor keamanan dan proteksi diri dengan menggunakan masker perorangan, satu persatu kendaraan yang melintas diperiksa dengan teliti.

Selain memeriksa barang bawaan para pengendara yang melintas, personil Pos Tembalang pun menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Memet (29) salah satu pengendara yang di periksa mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Tembalang dengan rutinnya menggelar pemeriksaan di malam hari, biarpun kegiatan pemeriksaan malam hari tersebut belum membuahkan hasil.

“Setidaknya pemeriksaan tersebut dapat memutus mata rantai dari oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat.” Imbuhnya.

Bagikan:

Iklan