infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Di duga Mangkrak Proyek Pembangunan Taman Di Jalur Interchange Karawang Barat

Di duga Mangkrak Proyek Pembangunan Taman Di Jalur Interchange Karawang Barat

Karawang, Infobanua.co.id – Pembangunan taman bundaran jalan Interchange Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang sebagai akses pintu masuk Kota Karawang dari pintu tol Karawang Barat oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) terlihat mangkrak. Padahal, tahap awal pembangunan di laksanakan pada Tahun Anggaran 2019, tetapi sudah memasuki bulan ke 10 di Tahun 2020, belum terlihat ada progres lanjutan proyek tersebut.

Firman Alfian (39) pengendara sepeda motor ketika di minta pendapatnya perihal dugaan mangkraknya proyek pembangunan taman di jalur Interchange Karawang Barat itu mengatakan. “Sangat di sayangkan perencanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang terkesan serampangan. Seharusnya kan tidak sampai terjadi mangkarak, kalau perencanaannya benar – benar matang.”,

“Di mana dalam aspek perencanaan pastinya sudah termasuk berhitung kebutuhan anggaran, kalau memang pada Tahun Anggaran 2019 anggarannya tidak mencukupi untuk sampai selesainya pembangunan, seharusnya tidak perlu di realisasikan pada Tahun 2019. Tunggu saja sampai dengan ketersediaan anggaran yang cukup.”, Tandasnya.

“Kalau sampai terjadi mangkrak seperti sekarang ini kan selain hanya memboroskan anggaran, jalur pintu masuk kota Karawang juga jadi terlihat kumuh. Pekerjaan yang belum selesai dengan di tutupi oleh seng proyek malah merusak pemandangan.”, Terang Firman.
Selasa, 14/10/2020

Firman juga menyayangkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, yakni DPRKP sebagai leading sektor pertamanan. “Semestinya Bidang Taman DPRKP Karawang pada pada saat perencanaan sudah berhitung estimasi kebutuhan anggaran. Sehingga tidak terjadi kesan mangkrak seperti sekarang.”, Tutupnya singkat.

Hs/Red.

Bagikan:

Iklan