infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 ORARI Tapin Bina Pramuka Dalam JOTA-JOTI Ditengah Pandemi Covid-19

ORARI Tapin Bina Pramuka Dalam JOTA-JOTI Ditengah Pandemi Covid-19

RANTAU,- Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tapin bersinergi dengan Orari Lokal Tapin dalam rangka Kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) yang diselenggarakan pada Sabtu (17/10) pagi di halaman Kantor Sekretariat Orari Lokal Tapin.

Acara dimulai dengan apel upacara yang dipimpin langsung Ketua ORARI LOKAL Kabupaten Tapin Yustan Azidin dan seluruh peserta mengenakan masker juga menjaga jarak sesuai standar protokol kesehatan.

Dalam sambutannya beliau Ketua ORARI TAPIN menyampaikan, “Salam Pramuka, JOTA JOTI merupakan kegiatan kepanduan digital berskala internasional yang dikelola oleh Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia atau World Organization of the Scout Movement (WOSM),”katanya.

Kegiatan rutin yang bersifat Internasional dan Nasional ini di gunakan sebagai manfaat, agar adik-adik penegak mengikutinya. Orari Lokal Tapin memberikan pembekalan tata cara berkomunikasi yang baik dan santun saat mereka bisa bertemu, berjumpa lewat udara, bertukar budaya, pikiran, dan ide-ide inovatif di era pandemi ini.

JOTA-JOTI ini memberikan kesempatan Pramuka di seluruh penjuru hingga Indonesia meskipun di lokasi berbeda dapat berkumpul bersama.
“Dengan kegiatan JOTA, Pramuka berkomunikasi dengan Radio Amatir. Dengan kegiatan JOTI, mereka berkomunikasi dengan Internet,”katanya.

Selain itu, diharapkan mereka bisa menjadi benteng penegak disiplin protokol kesehatan yang sedang digalakkan Pemerintah Kabupaten saat ini dalam menghadapi Covid-19 ini..Terutama dalam melakukan 3 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

Selain itu juga adik-adik Pramuka Tapin selalu bersinergi dengan ORARI LOKAL TAPIN. Dan bagaimanapun kami mendukung upaya pemerintah dalam membina generasi muda khususnya adik-adik kepramukaan kepanduan ini, mereka bisa berkomunikasi dengan santun dan menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat di daerah.

Kaspul Anwar Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang Tapin mengatakan Pramuka Kabupaten Tapin bersinergi dengan Orari Lokal Tapin yang siap mempelopori kegiatan JOTA-JOTI di Tapin. ORARI Tapin siap memberikan pembekalan dan fasilitas untuk Pramuka Tapin. Selain itu, Pramuka di Tapin mendukung Pemerintah dalam upayanya mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan kegiatan JOTA-JOTI di Tapin tahun depan bisa lebih baik dan semakin baik lagi. Dan Pramuka di Kabupaten Tapin bisa menjadi Pramuka yang luar biasa.

Kegiatan JOTA-JOTI di Tapin dihadiri Ketua Orari Lokal Kabupaten Tapin, H.Yustan Azidin didampingi Sumantri Wakil Ketua Orari Lokal Tapin beserta anggotanya. Selain itu juga dihadiri anggota Pramuka Se Kabupaten Tapin.

https://youtu.be/y-Dx8rTIaAM

Reporter Nasrullah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan