infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pedagang Sayur Pasar Keraton Bakal Ditertibkan

Pedagang Sayur Pasar Keraton Bakal Ditertibkan

RANTAU,- Para pedagang di Pasar Keraton Rantau terutama para pedagang sayur bakal ditertibkan Pemerintah Kabupaten Tapin melalui instansi terkait yang dalam waktu dekat bakal menertibkan pedagang untuk bergeser sedikit ke dalam.

Hal ini sebagai tindak lanjut penataan pasar sekaligus normalisasi di tempat ini. Agar pedagang dan pembeli merasa nyaman dalam melaksanakan transaksi jual beli.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Bidang Stabilisasi dan Sarana Prasarana Distribusi Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, Arie Wijaya mengatakan, “dalam waktu minggu ini Dinas Perdagangan bakal melaksanakan penertiban diawali dengan rapat kordinasi bersama instansi terkait dengan melibatkan Satpol PP, Aparat Kepolisian Polres Tapin, Dinas Perhubungan,”katanya.

Rencananya para pedagang sayur ini untuk dipindah digeser sedikit kedalam yang lahannya sudah disiapkan untuk mereka. Dinas Perdagangan Tapin berharap Pasar Keraton ini dapat tertata dengan baik. Dari segala aspek dengan tertata pasar pastinya bersih, tertib, aman, dan tidak berantakan seperti saat ini.

“Secara bertahap kita lakukan dan sudah disiapkan untuk mereka pedagang pasar sayur, mudah-mudahan tahun 2020 ini sudah selesai dikerjakan.Dan berikutnya di tahun 2021 ada pekerjaan lanjutan yaitu menyediakan lapak bagi para pedagang,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan