infobanua.co.id
Beranda TAPIN Keren, Papan Nama Gedung Indoor Selesai

Keren, Papan Nama Gedung Indoor Selesai

RANTAU,- Identitas Gedung Lapangan Tenis Indoor di Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara samping Rumah Jabatan Bupati Tapin, kini dapat lebih dikenal khalayak banyak dan mudah diingat karena sudah terpasang papan nama keren yang memiliki fungsi kompleks dan penting keberadaannya. Papan nama ini rampung dikerjakan pada Sabtu (12/9/2020).

Proyek pekerjaan Lanjutan Site Development Lapangan Tenis 30 November di Gedung Tenis Indoor bertulisan “Lapangan Tenis 30 November” merupakan identitas gedung indoor, sengaja dirancang dengan desaign huruf timbul di tambah daya kombinasi modul lampu penerangan LED tertempel di rangka besi. Tentunya telah memiliki manfaat dari sebuah nama dan pencitraan positif. Bakal menjadi tempat Selfi para muda-mudi daerah ini.

Catatan sejarah daerah ini, 30 November merupakan hari terbentuknya daerah otonom Kabupaten Tapin. Pada tanggal dan bulan itulah menjadi agenda rutin setiap tahunnya masyarakat Tapin memperingati hari jadi kabupatennya.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan pekerjaan Lanjutan Site Development Lapangan Tenis 30 November di Gedung Tenis Indoor ini sudah dikerjakan lantai halaman gedung.Selain itu, juga papan nama gedung sebagai identitas penting keberadaannya. Bahkan rencananya saluran drainase bakal dirombak dan diatasnya dibangun pedestrian atau trotoar tempat pejalan kaki dan sekitar kawasan ini terutama pinggir sungai dibangun kantin yang bakal menambah daya tarik.

“Untuk itu diharapkan apa yang sudah kita bangun ini janganlah dirusak dengan hal-hal yang tidak baik.Sebagaimana yang terjadi di kawasan Rantau Baru. Karena proses untuk mengerjakan semua ini tentunya tidaklah mudah, karena banyak tahapan-tahapan yang sudah dilakukan pihaknya,”katanya.

Fahmi Rizal Kabid Cipta Karya Penataan Ruang Dinas PUPR Tapin mengatakan bahwa papan nama ini dibuat agar khalayak banyak tahu identitas nama gedung tenis indoor ini.

“Kita di Cipta Karya telah mengerjakan halaman termasuk papan nama dari tenis indoor ini. Dan rencananya akan dilanjutkan oleh kawan-kawan di bagian Binamarga pekerjaan membuat pedestrian atau istilahnya adalah trotoar tempat pejalan kaki, sekaligus juga merombak saluran drainase agar air lancar menuju sungai,”katanya.

“Halaman Tenis Indoor 30 November ini sengaja dikerjakan untuk masyarakat. Dimana mereka bisa bersantai sekaligus berselfi ditempat ini,”katanya.

Ditambahkan Kontraktor Pelaksana Pekerjaan Papan Nama Gedung Indoor, Agus mengatakan desaign huruf timbul Lapangan Tenis Indoor 30 November di depan dan box sampingnya terbuat dari bahan full akrilik susu 3 mili, penutup belakang bahan besi plat, finishing cat duco untuk perwarnaan, dan rangka besi kotak galvanis 4,4 medium.

Papan nama bertulisan Lapangan Tenis Indoor 30 November itu berwarna putih memiliki ketebalan dan tinggi huruf masing-masing sama. Dengan ketebalan huruf 10 Cm dan tinggi huruf 1 M. Hanya panjang keseluruhan berbeda, untuk kata bertulisan LAPANGAN itu panjang sekitar 8,2 M dan NOVEMBER 5 M. Selanjutnya, angka tulisan 30 berwarna merah dengan tinggi 2,4 M dan lebar 1,2 M.

“Sejak awal bulan mulai dipasang rangkaian huruf demi huruf disertai lampu LED penerangan.Rencananya, setelah ini beres selanjutnya dilakukan serah terima pekerjaan Provisional Hand Over (PHO),”katanya.

Juga saluran drainase dibawah papan nama ini rencananya bakal dirombak dengan ditinggikan untuk dibuatkan pedestrian atau istilahnya adalah trotoar tempat pejalan kaki sama seperti yang ada disekitar jembatan hingga pos jaga di perempatan Sirang Pitu.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan