infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Tangkal Covid-19, Petugas Gabungan di Tapin Kalsel Bekerja Pagi Hingga Malam

Tangkal Covid-19, Petugas Gabungan di Tapin Kalsel Bekerja Pagi Hingga Malam

RANTAU,- Memaksimalkan pelaksanaan Peraturan Bupati No.40 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM),. Petugas Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Tapin bekerja dua shift mulai pagi hingga malam.

Bahkan tim membuka posko di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru Kalsel sejak 16 Oktober 2020 kemarin.

Dikonfirmasi Sumantri, Wakil Ketua Orari Lokal Kabupaten Tapin membenarkan Posko Gabungan yang ada di RTH Rantau Baru.

“Tugas tim jaga, sebagaimana terlampir dari keterangan data perihal Posko PKM di RTH Rantau Baru ini ditugaskan masing-masing satu orang anggotanya untuk berjaga selama dua – shift , mulai pagi hingga malam bergantian. Dan sudah dilaksanakan sejak 16 sampai 31 Oktober 2020 nanti,” katanya.

Kata Sumantri, Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan terdiri Anggota Satpol PP, BPBD, Kodim1010 Rantau, Polres Tapin, Orari Lokal Tapin, Dinas Perhubungan Tapin, dan Dinas Kesehatan.

Tugas ini sesuai Peraturan Bupati Tapin No.40 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Instruksi Presiden No.06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dari hasil peninjauan ke RTH Rantau Baru, warga masyarakat pengguna masker lebih banyak ketimbang yang tidak. Artinya, pengguna masker ada peningkatan dan masyarakat sudah mulai sadar pentingnya artinya menjaga protokol kesehatan.

Reporter Nasrullah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan