infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Lima Penyusup Diamankan Saat Unjuk Rasa di Banjarmasin

Lima Penyusup Diamankan Saat Unjuk Rasa di Banjarmasin

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Di tengah aksi unjuk rasa mahasiswa. BEM se-Kalsel, aparat kepolisian berhasil mengamankan beberapa remaja yang diduga merupakan penyusup.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Rachmat, membenarkan bahwa jajarannya mengamankan dua remaja yang saat diamankan menggunakan pakaian berwarna hitam. Selasa (20/10).

“Sementara ini masih berjalan (pemeriksaan). Ada dua orang yang kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan,” cetusnya.

Rachmat sendiri belum bisa memprediksi apakah dugaan penyusup akan bertambah atau tidak. Kombespol berpangkat melati tiga itu menegaskan, dua remaja ini masih menjalani pemeriksaan.

“Apakah terkait dengan menyusup atau tidak, masih kita dalami,” ujarnya.

Ditambabkan oleh Kapolres, aksi demonstrasi berjalan tertib. Tak ada gesekan baik dari mahasiswa yang berdemonstrasi maupun aparat gabungan yang berjaga.

Sebelumnya, aparat kepolisian sempat mencurigai 2 orang remaja berpakaian hitam yang terlihat berjalan di area unjuk rasa. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas segera menginterogasi 2 orang remaja tersebut.

Setelah selesai diinterogasi, petugas bermaksud untuk menggeledah barang bawaan 2 orang remaja tersebut. 2 remaja tersebut justru lari dari petugas. Dan akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan 2 orang remaja tersebut.
Hingga akhirnya petugas berhasil mengamankan keduanya di kawasan Pasar Blauran.

Salah satu dari mereka yang membawa identitas diri berupa SIM C atas nama Muhammad Fikrianoor. Sedangkan remaja yang lainnya tidak membawa identitas diri apapun.

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan 3 orang anak punk yang mencoba membuat kericuhan di tengah aksi unjuk rasa.

Petugas juga menggeledah barang bawaan 2 remaja tersebut dan menemukan minuman keras yang dikemas dalam botol air mineral. Pungkasnya

febri

Bagikan:

Iklan