Categories: TAPIN

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Tapin, Pengendara Rata-Rata Banyak Pakai Masker Sudah.

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Tim Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangkaian peningkatan disiplin dan sasarannya warga kota Rantau yang melintas depan kantor eks.sekretaris daerah, Selasa (20/10/2020) petang sekitar pukul 16:00 waktu setempat.

Pihaknya terus memberikan imbauan kepada warga setempat dan dari operasi yang dilakukan pihaknya rata-rata pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melintas sekarang sudah mentaati protokol kesehatan yaitu mengenakan masker. Artinya, imbauan petugas selama ini untuk menerapkan 3 M 1 Plus yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan banyak orang tidak sia-sia karena dapat difahami warga Rantau.

Kabid Linmas Razi didampingi Mustafa Kasi Panwal mengatakan, Corona VD Covid-19 di Kabupaten Tapin masih menyelimuti masyarakatnya. “Apalagi ini bulan Rabiul Awal atau yang lebih dikenal bulan Maulid Rasul dan juga di kalender akhir bulan Oktober 2020 ini ada waktu libur. Tapi terus terang kami belum menerima edaran adanya libur akhir Oktober ini. Dan sepertinya kami terus bertugas patroli keliling memberikan imbauan penerapan 3 M,”katanya.

Adapun kegiatan di bulan Maulid ini di Tapin, setiap tahunnya itu diselenggarakan event budaya beayun maulid di Masjid Al-Mukarammah Desa Banua Halat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana beayun maulid yang tahun ini tidak menggelar acara prosesi beayun. Sebab kalau tetap diselenggarakan itu rentan kita tertular Covid-19, apalagi kalau kita lihat tahun lalu peserta beayun maulid ini mencapai puluhan ribu orang yang datang dari seluruh nusantara hingga mancanegara,”katanya.

Terus jika memang kami telah terima edaran libur akhir Oktober ini, lanjut Mustafa, “imbauan kami untuk tetap berada di rumah dan terapkan protokol kesehatan jika memang harus keluar rumah dengan selalu memakai masker di jalan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,”katanya.

Demikian Anggota Kodim 1010 Rantau, Kapten Zaenal Arifin mengimbau seluruh warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. “Apalagi menurut informasi bakal ada libur panjang di akhir Oktober ini , diimbau untuk tetap selalu meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3 M, jika bejalan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,”katanya.

Reporter Nasrullah

admin

Recent Posts

Diproyeksikan Naik 26%, Pertamina Pastikan Kebutuhan Avtur Penerbangan Haji di Kalimantan Selatan Tercukupi

Banjarmasin, infobanua.co.id – PT Pertamina Patra Niaga di wilayah Kalimantan Selatan memproyeksikan kenaikan sebesar 26%…

52 detik ago

Tutup MTQ Kabupaten Kotabaru ke-54, Bupati Berikan Bonus Umroh

KOTABARU, infobanua.co.id - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54…

27 menit ago

Camat Baamang Serahkan Bantuan Sembako Untuk Dua Korban Kebakaran

Sampit, infobanua.co.id – Di tengah kesibukan warga beraktivitas, Kamis (16-5-2024) sekitar pukul 10.00 WIB warga…

34 menit ago

Tarif IPAL, Potret Buruk Demokrasi?

Oleh: Noorhalis Majid *) Bicara demokrasi, tentu tidak sebatas Pemilu dan Pilkada. Setelahnya, ketika berbagai…

3 jam ago

Dilantik, PPK Kabupaten Banjar Diminta Tegak Lurus Satu Komando

Banjarbaru, infobanua.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar Muhammad Nor Aripin melantik dan mengambil…

6 jam ago

Workshop Sosialisasi Perdirjen GTK bagi Para Kepala Sekolah di Kuaro dan Tanah Grogot

Tanah Grogot, infobanua.co.id - Workshop sosialisasi Perdirjen Komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) diarahkan kepada…

11 jam ago