infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Pemkab Cianjur Lakukan MoU Dengan Dirjen Perikanan Budidaya KKP

Pemkab Cianjur Lakukan MoU Dengan Dirjen Perikanan Budidaya KKP

Daftar isi:

[Sembunyikan] [Tampilkan]

Dalam Rangka Pengembangan Budidaya Perikanan

Cianjur– Pjs. Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim bersama Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) melaksanakan Penandatangan MoU ) perihal sinergitas pengembangan perikanan Budidaya di Kabupaten Cianjur. Bertempat di aula PPI Jayanti, Kecamatan Cidaun. Selasa. (20/10/20).

Dalam sambutannya Pjs. Bupati mengatakan pengembangan perikanan di Kabupaten Cianjur merupakan implementasi dari arah kebijakan yang sudah dituangkan dalam RPJMD yaitu pengembangan potensi pertanian, perikanan, kelautan dan pesisir.

Hal ini tentunya dalam rangka mendukung sasaran strategis yang ditetapkan oleh Dinas Kelautan Perikanan Prov. Jabar dan salah satu sasaran strategis dari Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan yaitu peningkatan produksi perikanan budidaya.

Ini akan menjadi model kluster budidaya tambak udang berkelanjutan dan peningkatan petani ikan lainnya di Cianjur.

Sementara Dirjen KKP Dr. Ir. Slamet Soebjakto menuturkan, pemilihan lokasi di Kabupaten Cianjur dalam rangka mengembangkan kluster budidaya tambak udang. Dan program tersebut dapat terealisasi berkat dukungan stake holder terkait baik pihak pemkab. Cianjur, Perhutani, BPN, Dinas Perikanan Kelautan Prov. Jabar juga anggota DPR RI komisi IV Dr. Ir. Endang Setiawati Thohari.

Kami berharap program ini berjalan lancar serta menjadi cikal bakal peningkatan budidaya udang khususnya di wilayah Cianjur.

” Dan kedepan, masyarakat (petani ikan_red) yang melakukan usaha tambak udang tentunya akan dilatih dan dibina terlebih dulu oleh BLUPPD Karawang, ” tutur Slamet.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan