infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Bupati Purwakarta, Bahas Antisipasi Penyebaran Covid-19 Selama Masa Libur Panjang dan Kebencanaan Alam

Bupati Purwakarta, Bahas Antisipasi Penyebaran Covid-19 Selama Masa Libur Panjang dan Kebencanaan Alam

Purwakarta, infobanua.co.id – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi secara virtual dengan Menkopolhukam dan Mendagri, serta BNPB terkait antisipasi penyebaran Covid-19 selama masa cuti tersebut.

“Terlebih nanti akan ada libur selama lima hari terkait Maulid Nabi Muhammad SAW hingga libur akhir pekan. Kami alhamdulillah sudah lebih dahulu membuat surat edarannya bersama MUI sebelum dilaksanakannya rakor virtual,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Ia juga juga mengakui bahwa pemerintah pusat telah menyampaikan imbauan antisipasi penyebaran Covid-19 di masa libur panjang ini. “Jadi, apa yang disampaikan pemerintah pusat, kami sudah meresponnya. Mulai kegiatan aktivitas warga dalam berwisata akan kami tindak lanjuti”ujarnya

Serta dibahas pula masalah Antisipasi Kebencanaan Alam yang bakal terjadi hingga November akibat la Nina (cuaca ekstrem)

“Berkaitan dengan kebencanaan alam sesuai dengan arahan kepala BNPB mengatakan dalam beberapa Minggu ini sampai bulan Nopember kita akan menghadapi dampak dari La Nina dampak cuacanya akan agak sedilit ekstrim dan hari ini ada rakor untuk Mitigasi dengan Dandim dan Kapolres untuk Antisipasi Kebencanaan Alam”pungkasnya(Dodi junaedi)

Bagikan:

Iklan