infobanua.co.id
Beranda TAPIN Operasi Zebra di Tapin, Polres Tapin Kedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif

Operasi Zebra di Tapin, Polres Tapin Kedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif

RANTAU, infobanua.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapin bakal menyelenggarakan Operasi Zebra Tahun 2020 yang mulai dilaksanakan hari ini hingga beberapa pekan kedepan. Rencananya, Dalam operasi zebra ini pihaknya bersinergi dengan Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Pemkab Tapin.

Kasatlantas Polres Tapin, Iptu.Guntur Setyo Pambudi membenarkan rencana operasi zebra di wilayah Polres Tapin. Dilaksanakan mulai hari ini Senin, 26 Oktober hingga 8 November 2020. Dalam operasi zebra ini, Unit Lalu Lintas Polres Tapin Kedepankan tindakan Preemtif dan Preventif ditengah kondisi Covid-19 ini.

Seperti apa tindakan Preemtif dan Preventif itu ? Kegiatan Preemtif ini seperti kegiatan sosialisasi kita dimasyarakat dengan cara membagikan stiker, imbauan penegakan protokol kesehatan. Dan kegiatan Preventif adalah kegiatan patroli di jalan. Selain itu juga rencana pada 28 Oktober sampai 1 November kita membuat Posko di RTH dan Dulang dengan menyediakan Rest Area memantau arus libur lalu lintas dari Banjarmasin maupun Banua Enam.

Sasaran dalam Operasi Zebra di Tapin 2020 ini adalah tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendaraan itu akan tetap kita tilang. Demikian jika ada yang tidak mengenakan masker di jalan akan kita tegur untuk mentaati protokol kesehatan.

Tujuan diselenggarakan operasi zebra ini adalah
mencapai target meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, selain itu untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan melalui cara beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Kasat lantas berharap operasi zebra ini bisa membuat masyarakat lebih disiplin dalam berkendaraan dengan selalu memakai helm SNI, kaca spion, tidak melawan arus lalu lintas, melengkapi surat menyurat kendaraannya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan