infobanua.co.id
Beranda TAPIN Libur Nasional, Operasi Yustisi Tetap Dilaksanakan Tim Gabungan di Piani

Libur Nasional, Operasi Yustisi Tetap Dilaksanakan Tim Gabungan di Piani

RANTAU, infobanua.co.id – Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Kabupaten Tapin di tingkat kecamatan tetap melaksanakan tugasnya di tengah situasi libur nasional pada akhir bulan Oktober ini. Mereka komitmen untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Tapin terdiri Aparat Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP melaksanakan razia masker di Pasar Miawa Kecamatan Piani Kabupaten Tapin sekaligus memantau pendatang yang sedang liburan ke lokasi yang memiliki potensi wisata alamnya yang indah. Rabu (28/10).

Kapolsek Piani, IPTU, Sufian Noor mengatakan bahwa kondisi libur nasional akhir Oktober ini masih berjalan normal.
“Objek wisata di kawasan ini masih berjalan normal seperti biasa nya dan tidak ada peningkatan. Kalau pun itu ada peningkatan kami personil Polsek Piani tetap selalu memantau dan mengawal para wisata yang berkunjung kesini dengan syarat tetap menjaga protokol kesehatan,”katanya.

“Alhamdulillah, Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kecamatan Piani sampai saat ini tetap aktif berdampingan dalam melaksanakan tugasnya siang malam memberikan imbauan terhadap masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Diantaranya seperti mengenakan masker,”katanya.

Kaspul Anwar, Kasi Trantib Kecamatan Piani mengatakan, pihaknya melaksanakan tugas operasi yustisi protokol kesehatan siang malam yang sasarannya adalah warga masyarakat desa dan kecamatan. Selain itu juga memantau pendatang yang liburan ke lokasi ini dan tidak mengenakan masker.

“Diharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi kembali normal,”katanya.

Ditambahkan Herry Kasium Polsek Piani mengatakan, “Sasaran operasi Yustisi Protokol Kesehatan ini adalah masyarakat yang tidak mengenakan masker untuk mengenakan masker dan menjaga jarak,”katanya.

“Aktifitas kita siang malam bersama Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kecamatan Piani terdiri anggota TNI-Polri, Kecamatan, Satpol PP, Orari, Kesehatan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan