infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Tangkal Covid-19, Polres Batola Gelar Operasi Mantap Praja

Tangkal Covid-19, Polres Batola Gelar Operasi Mantap Praja

MARABAHAN – Polres Batola melaksanakan kegiatan patroli operasi Mantap Praja 2020 dan pengecekan logistik dan kantor penyelenggaraan Pemilukada demi menjaga situasi yang aman dan kondusif, Sabtu (14/11/2020).

Patroli kali ini dilakukan di Kecamatan Marabahan Kab Batola ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Kalimantan Selatan tahun 2020.

Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik SE, menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal menjelang pemilihan kepala daerah dan dalam upaya pencegahan Pandemi Covid-19 serta demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Sasaran patroli malam Kantor KPUD Kabupaten Batola dan Kantor Bawaslu Kab Batola, warung – warung yang berada di Kecamatan Marabahan, karena mengingat keadaan saat ini dalam masa Pandemi wabah Virus Corona (Covid-19),” terangnya.

Dikatakanya, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Pilkada Damai agar tidak terpancing berita hoax, isu sara, protokol kesehatan seperti mencuci tangan setelah melakukan aktifitas, menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunanan dan jaga kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Dengan diadakannya patroli tersebut maka akan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, meminimalisir tindak kejahatan, dan hal hal yang tidak diinginkan serta menghimbauan masyarakat agar selalu berkoordinasi apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan,” bebernya.

Ida/IB

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan