infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kepala Desa Bagak Bagikan Masker, Tangkal Covid-19

Kepala Desa Bagak Bagikan Masker, Tangkal Covid-19

RANTAU, infobanua.co.id – Sebagai bentuk keperdulian terhadap warga desanya yang masih keterbatasan jangkauan sinyal alat komunikasi dan juga merebaknya wabah Covid-19, kepala desa bersama warga di desa Bagak dan Asam Randah, Kecamatan Hatungun bersama Orari Lokal Tapin, Kapolsek Hatungun dan Danramil berbagi masker sekaligus mendukung upaya warganya dalam berkomunikasi dengan menjadi amatir radio. Minggu (15/11) di Balai Desa Bagak kemarin.

Kepala Desa Bagak, Mukhlis sekaligus Panitia Penyelengga Acara di desanya mengatakan kegiatan hari ini adalah pembekalan bagi warga yang bergabung dalam calon amatir Orari Lokal Tapin di Kecamatan Hatungun.

“Kegiatan kita hari ini, kami tegaskan tidak ada kaitannya dengan Pilgub, 9 Desember 2020 nanti. Namun pastinya karena desanya masih keterbatasan sinyal alat komunikasi sehingga warga desa Bagak dan Asam Randah sepakat berinisiatif bergabung dengan Orari Lokal Tapin untuk menggunakan perangkat radio sebagai sarana komunikasinya dengan harapan informasi dapat cepat sampai ke desanya dan berkat informasi silahturahmi terus terjalin, “katanya.

Informasi dimaksud ini jelas sangat dibutuhkan masyarakat desa, disamping kepala desa harus dapat menggerakkan dan mendorong masyarakat aktif menerapkan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Juga desa ini memiliki banyak petani jahe yang produksi tanaman jahenya terus meningkat setiap tahunnya, dan terakhir pernah di panen langsung oleh Bupati Tapin. Dan kami ingin promosikan jahe kami dan potensi yang ada di desa kami melalui alat komunikasi tadi.

“Warga Desa Bagak dan Asam Randah Kecamatan Hatungun menunggu uluran bantuan Pemerintah Daerah bagi desanya yang masih keterbatasan sinyal alat komunikasi,”katanya.

Sumantri, Wakil Ketua Orari Lokal Tapin mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan pembekalan bagi calon anggota Orari Lokal Tapin. Dimana mereka dilatih tata cara berkomunikasi untuk mempersiapkan ujian nantinya di tahun 2020 ini di Kabupaten Tapin.

“Jadi sebelum mengikuti ujian, mereka diberikan pembekalan lebih dahulu menjadi anggota Orari Lokal Tapin yang handal dan bisa memperkenalkan potensi tanaman jahe di desanya melalui komunikasi silahturahmi dari desa ke kabupaten,”katanya.

Acara ini juga dihadiri Kapolsek Hatungun, Danramil, juga perwakilan kecamatan Hatungun. Diacara ini kami berinisiasi membagikan masker untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Reporter Nasrullah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan