infobanua.co.id
Beranda TAPIN TP-PKK Tapin Gelar Bimtek Penanganan Pengaduan Korban Kekerasan Terhadap Anak

TP-PKK Tapin Gelar Bimtek Penanganan Pengaduan Korban Kekerasan Terhadap Anak

RANTAU, infobanua.co.id – Sehari menjelang suasana momentum Hari Anak Sedunia (World Children’s Day) pada 20 November. Perayaan Hari Anak Sedunia terdedikasi di Inggris sekitar tahun 1954 lalu pada tanggal dan bulan yang sama, bertujuan untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan berkerjasama dengan Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Tapin menyelenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penanganan Pengaduan Korban Kekerasan Terhadap Anak Kabupaten Tapin, Kamis (19/11), bertempat di Gedung Triguna Bypass Rantau

Acara Bimtek Penanganan Pengaduan Korban Kekerasan Terhadap Anak Kabupaten Tapin dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin, Hj.Ratna Ellyani dan menghadirkan narasumber dari Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Kalsel dan Polres Tapin.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin menyatakan hak dasar setiap anak harus dihormati. Sejak dirinya dalam kandungan, terlahir menjadi bayi hingga dewasa memiliki hak-hak dasar yang melekat pada setiap diri anak yang harus dilindungi, dihormati, dan dipenuhi.

Artinya, dalam sambutannya, hak-hak anak harus dipenuhi bukan semata-mata untuk hidup dan kelangsungan hidup anak, tetapi juga untuk mengemudikan kepentingan terbaik bagi anak, yang berlaku untuk semua anak, tanpa membeda-bedakan anak dari sisi apapun.

Pemerintah bersama masyarakat, dunia usaha, dan media masaa, termasuk kelompok anak melakukan berbagai upaya dalam membangun pemahaman yang memperhatikan kepentingan terbaik anak, dengan memastikan bahwa anak didalam dan di lingkungan manapun wajib mendapatkan perlindungan dari tindakan kekerasan fisik, psikis, kejahatan seksual, dan kejahatan lainnya yang dilakukan oleh siapapun.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan