infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN DPRD Banjarmasin Dukung Pemulihan Ekonomi Dalam APBD Tahun 2021

DPRD Banjarmasin Dukung Pemulihan Ekonomi Dalam APBD Tahun 2021

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin menerima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, yang diajukan Pemerintah Kota, baru-baru tadi, yang lebih memprioritaskan untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin  Muhammad Yamin belum lama tadi kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan,  dari hasil rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Angggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021, pihaknya telah menekankan program yang disusun Pemerintah Kota Tahun 2021 haruslah ke pemulihan ekonomi daerah.

“Kami nilai saat ini tidak hanya kesehatan, namun juga ekonomi diupayakan untuk pulih kembali keduanya,” ucap Yamin.

Lebih lanjut Yamin menyampaikan, pihaknya meminta semua penggunaan anggaran haruslah rasional, akuntabel dan transparan, selain itu akan dibahas secara maraton dalam pembahasan anggaran.

“Jadwal ditentukan secepatnya dan akan dikoordinasikan dengan pimpinan serta tim TPAD Pemko Banjarmasin,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Plt Wali Kota Banjarmasin Hermansyah. Menurutnya, saat ini APBD tahun 2021 diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi daerah akibat virus corona, yaitu kemajuan dibidang perdagangan, industri, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita tidak hanya fokus pembangunan kesehatan masyarakat, namun juga dibidang pariwisata,” tutupnya. rel/humas/AP

Bagikan:

Iklan