infobanua.co.id
Beranda BANJAR 55 Warga Lok Baintan Ikuti Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon Kain

55 Warga Lok Baintan Ikuti Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon Kain

Martapura– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon, untuk bangkitkan gairah anak muda dalam meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan pariwisata daerah, .

Hal tersebut terlihat saat dibukanya kegiatan Workshop oleh Sekretaris Disbudpar Banjar, Aidi Hikmatullah, bertempat di Desa Lokbaintan Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (19/11/2020).

Workshop tersebut, diikuti 55 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar, ikatan mahasiswa dan karang taruna.

Aidi Hikmatullah mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai 19 hingga 20 November 2020.

Dipilihnya Lokbaintan merupakan salah satu unggulan pariwisata di Kabupaten Banjar, yaitu Pasar terapung, disinilah masyarakat dilatih dalam memanfaatkan pariwisata dengan pelatihan sablon sebagai oleh-oleh peningkatan ekonomi warga.

“Workshop ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memberdayakan potensi dan meningkatkan ekonomi warga desa Lokbaintan,”ujar dia.

Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi warga desa Lokbaintan.

Sementara itu, Pjs Pembakal atau kepala desa Lokbaintan Suterayudi berharap dengan adanya pelatihan tersebut, masyarakat Lokbaintan bisa membuat kaos-kaos untuk dipasarkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Lokbaintan ini.

Mudah-mudahan anak-anak muda kreatif yang ada di desa Lokbaintan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan ilmu yang di dapat bisa diterapkan. (MC Kab.Banjar/Rzq)

Source:: Media Center

Bagikan:

Iklan