Ponpes Darul Hijrah Kembangkan Perguruan Tinggi Ilmu Alqur’an

  • Whatsapp

Martapura – Bergerak dalam bidang pendidikan, Pondok Darul Hijrah tidak pernah berhenti dalam melakukan pengembangan dan inovasi guna memberikan manfaat lebih.

Keberadaan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)  merupakan program pendidikan yang telah lama diberikan oleh Pondok Darul Hijrah. Tidak berhenti sampai di situ, Pondok Darul Hijrah akan segera membangun Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran.

Bertempat di lokasi Pondok Tahfizul Quran Darul Hijrah 3, acara peletakan Batu Pertama dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ir. H. Pangeran Khairul Saleh dan Bupati Banjar yang diwakili oleh Asisten 2, dan Ketua Kwartir Cabang Banjar, Ir. H. Nasrunsyah, MP.

Acara juga turut dihadiri para ustaz dan ustazah dari Pondok Darul Hijrah Putra, Pondok Darul Hijrah Putri, dan Pondok An Najah Putri Cindai Alus.

Selain dari unsur pengajar, kegiatan ini juga melibatkan santri Akhir baik dari Pondok Darul Hijrah, Darul Hijrah Putri serta An najah Putri Cindai Alus.

Ketua pembangunan Perguruan Tinggi Pondok Darul Hijrah, Ustaz Santoso, S.Pd mengatakan bahwa pembangunan Perguruan Tinggi Pondok Darul Hijrah dibangun di atas lahan Pondok Darul Hijrah 3 yang berlokasi satu RT dengan Pondok Darul Hijrah 1. “Di atas lahan lebih dari 15.000 meter persegi kita akan membangun Perguruan Tinggi yang menjadi satu lahan dengan Pondok Darul Hijrah 3” jelas Ustaz Santoso.

Pendanaan dalam pembangunan Perguruan Tinggi Darul Hijrah tidak terlepas dari uluran donator yang berasal dari warga pondok seperti para guru dan karyawan, santri. dan wali santri. Selain itu, panitia pembangiunan juga menerima donasi dari masyarakat. rel/bp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *