infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Adakan Employee Gathering With Media Enam Media Mendapatkan Penghargaan Dari Dispersip Kalsel

Adakan Employee Gathering With Media Enam Media Mendapatkan Penghargaan Dari Dispersip Kalsel

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Dinas perpustakaan dan kearisipan Prov. Kalsel menngelar Employee Gathering bersama para awak media. Kegiatan ini di ikuti oleh depo arsip Prov. Kalsel dan Perpus Tendean

Employee Gathering kali ini bertujauan untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi antara karyawan dan awak media baik cetak maupun elektronik, acara tersebut di adakan di Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (25/11).

Dengan menumpuh waktu sekitar kurang lebih 5 jam dari Kota Banjarmasin Dispersip Kalsel dan rombongan berangkat pukul 7.30 dengan menggunakan empat buah bis pariwisata dari Banjarmasin

Dalam sambutannya, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dadie menyampaikan bahwa perpustakaan bukan hanya tempat pengunjung untuk membaca dan meminjam buku, namun sudah saatnya bertransformasi agar memiliki nilai dan kemanfaatan yang besar bagi masyarakat melalui pendekatan inklusi. Bunda menyadari bahwa sebaik apapun program dan kegiatan Dispersip, namun itu pasti tidak akan ada artinya tanpa peran besar awak media. Ujarnya

“Dalam kurun waktu sekitar empat tahun kepemimpinan saya, saya merasa sangat terbantu oleh teman-teman media yang memberitakan program-program yang dilakukan Dispersip untuk meningkatkan minat baca di Banua Tercinta,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya pemberitaan dari teman-teman media semua program Dispersip Kalsel bisa tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat hingga bisa mendapatkan berbagai penghargaan baik tingkat lokal atau nasional.

“Melalui event ini kami ingin menjalin keakraban dengan teman-teman media cetak maupun elektronik, mengingat peran media sangat besar terhadap kemajuan Dispersip Kalsel. Karena sebagus apapun program kami, apalah artinya jika tidak didukung oleh teman-teman media dan menyampaikannya kepada masyarakat” cetusnya.

Selain mempererat silaturahmi dengan media, melalui kegiatan ini juga, Bunda Nunung juga mengadakan lomba untuk para peserta dan tamu undangan yang berhadir seperti lomba nyanyi, tarik tambang, balap karung dan juga lomba makan kerupuk.

“Rasanya semua seperti lepas tanpa beban menikmati yang benar-benar namanya Employee Gethring, sambil berlibur menikmati suasana pantai. Jarang-jarang kita bisa berkumpul seperti ini, apa lagi sampai lengkap seperti ini” katanya.

Tidak luput juga Dispersip Kalsel memberikan penghargaan kepada media cetak dan online yang sudah berkontribusi untuk memajukan Dispersip Kalsel yaitu Jejak rekam, B. post , dan Abdi persada untuk online dan Banjarmasin Post, Mata Banua, Radar untuk cetak

Disisi lain, Sekretaris Dispersip Kalsel, M. Ramadhan menambahkan selama kurang lebih empat tahun masa kepemimpinan Bunda Nunung, sangat dirasakan perubahan yang signifikan untuk menjadi motivasi bagi Dinas serupa di kabupaten/kota di Kalsel bahkan sampai tingkat nasional.

“Beberapa penghargaan yang kita dapatkan baik itu untuk Dinas Perpustakaan maupun dari Gubernur. Harapan ke depan kita lebih agresif lagi dan tidak berhenti untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kalsel meskipun di masa pandemi sekarang ini, ” pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan