infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pramuka Gelar Jambore Cabang XI Kwarcab Tapin

Pramuka Gelar Jambore Cabang XI Kwarcab Tapin

RANTAU, infobanua.co.id – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tapin, H.Syafrudin Noor melalui Wakil Kwarcab II Pramuka Tapin, Hj.Ahlul Jannah membuka Jambore Cabang XI Kwarcab Tapin Tahun 2020 pada Sabtu (28/11) kemarin bertempat di Bumi Perkemahan Labuhan Permai.

Kegiatan jambore cabang XI Kwarcab Tapin berlangsung selama dua hari sejak Sabtu-Minggu ini merupakan proses awal menuju Jambore Daerah (Jamda) dan Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2021. Diikuti peserta berjumlah 12 wakil ranting terdiri dari 24 regu dalam bentuk perkemahan, namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga tidak diselenggarakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), diganti dengan kegiatan wide games bersifat permainan lomba antar tim.

Materi lomba diantaranya Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (LKBB) Pionering, keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum pramuka, pendalaman dasa darma pramuka. Mereka dinilai untuk selanjutnya dipilih untuk mewakili Kabupaten Tapin dalam mengikuti kontingen Jambore Daerah dan Jambore Nasional 2021 tahun depan.

Wakil Kwarcab II Pramuka Tapin, Hj.Ahlul Jannah mengatakan, kegiatan hari ini yang dilaksanakan diharapkan dapat menghasilkan peserta terpilih yang akan dikirimkan ke Jambore Daerah dan Jambore Nasional 2021 nanti.

“Tentunya peserta terpilih ini peserta yang kreatif, cerdas, pintar dan nantinya diharapkan dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan