infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Tangkal Covid-19, Prindakop Kaltara Beri Pelatihan PKK Malinau Ketrampilan Membuat Masker

Tangkal Covid-19, Prindakop Kaltara Beri Pelatihan PKK Malinau Ketrampilan Membuat Masker

Malinau, Infobanua co id  – Adanya wabah Virus Corona (Covid-19) membuat orang-orang berlomba untuk memberikan berbagai bantuan sebagai upaya penanganan dan pencegahannya. Baik itu bantuan berupa dana, barang, doa, maupun semangat bagi semua orang yang kini sedang berjuang untuk melawan wabah tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prindakop Malinau dengan membuat masker dari kain untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai pelindung diri dari penyebaran Covid-19.

Prindakop Provinsi Kaltara menyalurkan bakat bagi anggota PKK Kabupaten Malinau. Ibu-ibu PKK Kecamatan Malinau Kota dan ibu2 PKK dari Kecamatan Malinau Utara diberi kegiatan menjahit masker pencagahan Covid 19 Corona oleh Prindakop Provinsi, (27/11/2020).

Ria Putri instruktur/pelatih mengharapkan kepada peserta pengerja /penjahit bekerja dengan hati yang gembira membantu membuat masker sebanyak 2.500 lembar masker yang nanti nya di bagi kan kapada masyarakat pada saat berkumpul di masing TPS di seluruh wilayah Kabupaten Malinau.

“Kami di beri tugas mulia ini oleh Prindakop Provinsi memjahitkan masker di samping itu juga kami berlatih sehingga nantinya kami mendapatkan pengetahuan dan tambah terampil .Dengan pelatihan ini  kedepan ibu-ibu PKK mandiri dan bisa bekerja sendiri,” katanya.

Philipus

Bagikan:

Iklan