infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala 1 Sembuh, Sisa Kasus Aktif Batola 20 Orang

1 Sembuh, Sisa Kasus Aktif Batola 20 Orang

Pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (10/10/2020) hari ini terdapat 1 orang. Sedangkan kasus konfirmasi positif tidak ada penambahan.

Adanya tambahan 1 pasien sembuh ini maka total pasien sembuh di Kabupaten Barito Kuala menjadi 618 orang (95,67 persen), pasien meninggal 8 orang (1,24 persen).

Sementara keseluruhan kasus konfirmasi 646 orang sehingga total pasien konfirmasi positif atau diistilahkan kasus aktif di Bumi Ije jela tersisa 20 orang (3,09 persen) dengan rincian dirawat 15 orang masing-masing di RSUD Anshari Shaleh 2 orang, RSUD Abdul Aziz 3 orang, di RSUD Ulin 1 orang, RS Bhayangkara 3 orang, di Karantina Provinsi 6 orang, dan menjalani isolasi mandiri 5 orang. 

Demikian laporan Juru Bicara (Jubir) Tanggap Darurat Kasus Covid-19 Barito Kuala dr Hj Azizah Sri Widari dalam press release-nya.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien konfirmasi positif baru. Sedangkan pasien sembuh terdapat 1 orang,” tuturnya.

Wanita ramah itu mengungkapkan, 1 pasien sembuh kali ini berasal dari Kecamatan Tamban. Pasien laki-laki berusia 57 tahun berinisial Btl-621 itu, sebutnya, semula dalam pemantauan Tim Covid-19 Karantina Asrama Haji Banjarbaru.

“Dengan sembuhnya 1 pasien ini maka total pasien konfirmasi positif dari Tamban tersisa

8 orang, dari Alalak 3 orang, Marabahan 3 orang, Rantau Badauh 3 orang, dan Anjir Pasar juga 3 orang,” bebernya.

Selain terdapat sejumlah kasus di atas, Azizah yang juga Kepala Dinas Kabupaten Barito Kuala itu juga mengutarakan, di Kabupaten Barito Kuala juga terdapat kasus suspek 8 orang, probable kosong, dan kontak erat 37 orang.

“Untuk 8 kasus suspek masing-masing tersebar di Kecamatan Bakumpai 1 warga, Tabukan 1 warga, Cerbon 1 warga, Belawang 1 warga, Rantau Badauh 1 warga, dan Alalak 3 suspek,” papar Azizah.

Sedangkan 34 kasus kontak erat, lanjutnya, tersebar di Kecamatan Tamban 15 orang, Anjir Pasar 12 orang, Alalak 4 orang, Rantau Badauh 2 orang, dan Belawang 1 orang.

Rel/IB

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan