Categories: Barito Kuala

Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Bupati Batola Hj Noormiliyani Terima Penghargaan

MARABAHAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada Pemkab Barito Kuala atas capaian 5 kali berturut-turut mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian dalam pemeriksaan laporan keuangan daerah, Selasa (1/12/2020).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan yang diterima oleh Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS di gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Plt Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel Dedi Sopandi serta Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan.

Barito Kuala telah 5 kali mendapatkan status opini WTP sejak 2015-2019. Dalam sambutannya Plt Gubernur Kalsel menyampaikan harapannya agar penyampaian WTP ini bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan serta efisien dalam pelaksanaan pemerintahan.

“Pada paparannya Presiden Jokowi telah menyampaikan bahwa di tahun 2021 akan ada 2750 triliun rupiah alokasi belanja negara, hal ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya, ” terang Rudy Resnawan.

Anggarannya tersebut akan difokuskan pada penanganan kesehatan, perlindungan sosial, serta reformasi birokrasi

“Saya berharap Dipa sebesar Rp 9,2 triliun rupiah untuk dana Desa bisa benar-benar fokus sesuai harapan presiden, ” tambah Rudy Resnawan.

Selanjutnya Rudy Resnawan menambahkan bahwa peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial menjadi tantangan tersendiri untuk ditangani di 2021. Sehingga penggunaan Dipa dapat digunakan secara adil dan merata.

“Saya berharap realisasi anggaran dapat segera diwujudkan, karena belanja pemerintah merupakan penggerak utama perekonomian , ” tambah plt Gubernur.

Plt Gubernur juga berharap RAPBD nantinya bisa disusun dengan menerapkan efektifitas, efisiensi serta transparan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kampung iklim bagi Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tanah Laut yang diserahkan oleh Ketua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK.

Sumber:  banjarmasin.tribunnews.com

admin

Recent Posts

Paman Birin dan Acil Odah Bergabung dengan Ribuan Buruh Dalam Peringatan May Day 2024 di Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK…

7 jam ago

Sekda Diminta Mundur, Komisi A DPRD Cianjur : Itu Tidak Sesuai Dengan Garis Birokrasi

infobanua.co.id, CIANJUR - Tuntuntan petisi berupa surat pernyataan yang di buat oleh para kepala organisasi…

8 jam ago

Diduga NIP Salah Satu Kadis di Karawang Pakai Kabid Buat Surat Tugas

KARAWANG, infobanua.co.id - Dugaan NIP ( Nomor induk pegawai) kepala dinas Disdikpora kabupaten karawang yang…

9 jam ago

Bersama Dinkes Dumai, Rutan Dumai Lakukan Skrining dan Pemeriksaan

Dumai, infobanua.co.id – Rutan Kelas IIB Dumai dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia bekerja sama…

13 jam ago

Terima Sertipikat-el, Ini Kata Rektor Universitas Dumai

DUMAI, infobanua.co.id – Kantor ATR/BPN Dumai menyerahkan sertipikat-el secara simbolis kepada pemilik bidang lahan/tanah yang…

13 jam ago

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di BNN Kota Dumai di hadiri Oleh karutan Dumai

Dumai, infobanua.co.id – Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu turut menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika…

13 jam ago