infobanua.co.id
Beranda TAPIN Hari IBU ke-92, Gelar Rapid Test Gratis

Hari IBU ke-92, Gelar Rapid Test Gratis

RANTAU,-Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin yang diketuai Hj.Ratna Ellyani menyelenggarakan Rapid Test gratis yang diperuntukan bagi kaum perempuan. Kamis (17/12) di Sekretariat TP-PKK Tapin.

Rapid Test ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum perempuan atas perjuangannya di tengah kondisi Covid-19 yang melanda sejak bulan Maret kemarin justru memperlihatkan sisi lain perjuangan perempuan dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mulai dari dirinya membimbing keluarga di rumah, menjadi tulang punggung bagi keluarga, hingga menjadi garda terdepan penyembuhan Covid-19 sebagai dokter dan perawat. Tak jarang perempuan memiliki peran ganda sekaligus. Perempuan sebagai Ibu harus bisa memastikan anak-anak dan seluruh anggota keluarganya tetap berada di rumah dan membuat suasana nyaman.

Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor mengatakan bahwa hari ini kita memperingati hari IBU ke-92 dengan harapan khususnya kaum perempuan di Kabupaten Tapin di masa pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan kegiatan kaum perempuan. “Dimana perempuan ini sudah banyak berkiprah dalam organisasi-organisasi di daerah ini. Kita lihat juga Pemerintah dalam pernyetaan gender ini hampir 30 persen mayoritas adalah kaum perempuan,”katanya.

“Harapan kita juga kepada kaum Ibu agar memperhatikan kesehatan anak-anaknya, dari anak-anak ini akan melahirkan generasi penerus bangsa Indonesia ini,”katanya.

Hj.Lailian Noor, S,Sos, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin mengatakan, dalam rangka Hari Ibu Ke-92 ini, TP-PKK Kabupaten Tapin yang baru saja mendapatkan penghargaan desa puncak harapan di tingkat provinsi sebagai keluarga harapan. Mengawali kegiatan hari ibu ini sesuai anjuran pemerintah pusat kita menggelar Rapid Test gratis bagi kalangan perempuan dengan capaian target 100 orang. “Alhamdulillah target tercapai dengan harapan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,”katanya.

Disamping itu, di Hari Ibu ini kita juga gelar anjangsana ke Ponpes dan Panti Asuhan. Sekaligus membuka sekolah Ayah Bunda pertama di Kalsel, dan hari ini peserta wisuda.

Diharapkan seluruh Ibu kepada anaknya untuk dapat selalu menjaga anak dan keluarga dengan baik, dapat membimbing anak dan keluarga untuk selalu dapat hidup bersih dan sehat. “Jaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan