infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Tim Kemenkes RI Kunjungi Kabupaten Batola

Tim Kemenkes RI Kunjungi Kabupaten Batola

Marabahan, infobanua.co.id – Tim Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengunjungi Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel), beberapa waktu lalu. Kunjungan dilakukan dalam rangka memantau percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Ije Jela.

Kehadiran Tim yang dipimpin Nyonya Endang ini diterima Pj Sekda H Abdul Manaf, Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Azizah Sri Widari, Direktur RSUD Abdul Aziz Marabahan dr Fathurrahman, dan sejumlah pejabat terkait di ruang Crisis Centre GTPP Covid-19 Kabupaten Barito Kuala.

Nyonya Endang selaku ketua rombongan menjelaskan, pemerintah melalui Kemenkes membentuk Tim Task Force Covid-19 (TFC) untuk menindaklanjuti arahan presiden terkait penanganan Covid-19 di 9 provinsi prioritas salah satunya Provinsi Kalsel.

Diterangkannya, untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan wajib mencuci tangan dengan sabun.

“Masyarakat harus terus diingatkan bahaya Covid-19 melalui sosialisasi maupun lainnya. Pengetahuan ini harus diberikan ke masyarakat, tentang hal-hal yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 seperti 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” paparnya.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan