Tanbu Kebagian Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Penyaluran Vaksin Sinovac mulai di salurakan ke 13 Kabupaten Kota. Kabupaten Tanah Bumbu turut kebagian melalui pengawalan ketat dari Brimob Polda Kalimantan Selatan.

Kedatangan Vaksin sinovac sekitar pukul 14.30.Selasa (26/01/2021). Hal ini ditandai dengan penyerahan simbolis dana penandatanganan berita acara penyerahan dari pihak tim gudang Farmasi prop kalsel kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Kadinkes Kab. Tanbu) H. Setia Budi.SKM

Saat ini vaksin Covid-19 Sinovac yang dikirim oleh PT. Bio Farma telah disimpan dan diamankan di instalasi farmasi milik Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang berlokasi di Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Kedatangan vaksin virus corona tersebut diantar tim gudang Farmasi prop kalsel, dengan pengawalan pasukan Brimob Polda Kalimantan Selatan sesuai petunjuk dari Mabes Polri. Kemudian disambut jajaran Dinas Kesehatan bersama Wakapolres Tanbu Kompol. Novy Adi Wobowo SIK.

Kadinkes Kab. Tanbu melalui Kepala UPT Gudang Farmasi Zainal arifin.SSi.M.Farm.Apt mengatakan. Vaksin yang diterima berjumlah sebanyak 4840 Dosis dengan 2409 orang yang akan diperuntukan buat Tenaga Kesehatan (Nakes) serta 10 orang buat pejabat publik esensial.

“Saat ini hanya diperuntukkan buat Nakes dan pejabat publik di daerah namun berdasarkan juknis vaksinasi tersebut, dijabarkan bahwa vaksin Corona akan diberikan sebanyak dua kali dalam rentan jarak penyuntikan selama 14 hingga 28 hari. “ucapnya.

Dia jelaskan, sehari setibanya vaksin ini, maka akan segera di distribusikan ke pihak Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mulai besok sudah bisa diambil oleh pihak Puskesmas, mengingat arahan Presiden bahwa vaksinasi harus segera dilaksanakan,”tutupnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *