Bupati dan Wabup Hadiri 2 Rapat Paripurna

  • Whatsapp

BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar dua rapat paripurna, Rabu (27/01/2021).

Dua rapat itu dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu periode 2016-2021 dan pengumuman penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk masa jabatan tahun 2021 -2024.

Ketua DPRD H Supiansyah ZA dalam sambutannya mengatakan, menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, maka sebagai prosesnya DPRD akan menyampaikan usulan pemberhentian kepada Pemerintah Pusat melalui Gubernur.

Ketua DPRD juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian Bupati H Sudian Noor dan Wakil Bupati H Ready Kambo selama masa jabatannya.

Menurutnya, banyak hal yang telah dilakukan dalam perjalannya. Apabila ada sedikit perbedaan, itu adalah hal yang wajar. Karena itu semata mata untuk kepentingan masyarakat.

Kemudian ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati H Sudian Noor yang hadir dengan Wabup H Ready Kambo dalam sambutannya pada paripurna itu.

Diantaranya pembangunan Bumi Bersujud sebagai hasil karya bersama.

“Saya ingin menggarisbawahi, bahwa keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu, dengan segala kendala dan permasalahan, merupakan kinerja bersama dan bagian tak terpisahkan dari hasil pembangunan sebelumnya,” ujar Sudian Noor.

Bersama meletakkan pengabdian demi bangsa dan negara, menekan kepentingan pribadi, dan mengutamakan kepentingan rakyat. Namun demikian, seperti kata pepatah, tentu tidak ada Gading yang tak retak.

“Sebagai manusia biasa, saya bersama Bapak H. Ready Kambo, selama melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tentu memiliki kekurangan, dan tak luput dari salah dan khilaf. Oleh karena itu, dari lubuk hati yang paling dalam, kami memohon beribu-ribu ampun dan maaf yang sedalam-dalamnya, kepada seluruh Masyarakat Tanah Bumbu,” tutur Sudian Noor.

Sememtar itu Bupati terpilih Zairullah Azhar yang hadir dengan Wakil Bupati Terpilih HM Rusli, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat atas kesempatan yang dipercayakan dalam memimpin kabupaten kedepan.

Ada persoalan yang harus diselesaikan lanjut Zairullah. Dengan komitmen, dukungan dan kerja bersama, akan dibenahi dan perbaiki. Semarak pembangunan, perjuangan untuk kepentingan Tanah Bumbu di masa yang akan datang.

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady dan dihadiri unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pj Sekretaris Daerah dan Pejabat SKPD, instansi vertikal, tokoh agama dan masyarakat, perwakilan pengurus partai serta tamu undangan lainnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *