infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Peran Pemerintah Diharapkan Bantu Pelaku Usaha yang Terdampak Covid-19

Peran Pemerintah Diharapkan Bantu Pelaku Usaha yang Terdampak Covid-19

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia selama harus diakui berdampak ke semua sektor usaha. Banyak perusahaan melakukan pengurangan para karyawan bahkan melakukan pemutusan hubungan kerja.

Menilik persoalan ini Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming yang juga pernah menjabat Bupati Tanbu 2 periode ini angkat bicara mengenai perekonomian yang ikut terdampak.

Menurut Mardani, pemerintah wajib membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah di masa pandemi seperti ini. Karena sebelumnya pelaku usaha bisa menjalankan usahanya secara penuh kini akibat pandemi tidak bisa menjalankan usaha dengan penuh.

“Untuk itu peran pemerintah untuk ikut membantu sangat diharapkan. Termasuk membantu pinjaman modal usaha dengan mengambil alih ke ranah perdagangan online termasuk pelaku-pelaku usaha media online kita juga harus dibantu,” katanya.

Kata Maming, di tahun 2021 ini saatnya pemerintah membantu para pelaku UMKM dan termasuk juga media siber yang tergabung di SMSI dan lainnya. “Semuanya untuk turun tangan membantu perekonomian yang terdampak akibat pandemi,” pungkasnya.

“Dulu ketika saya pernah menjabat menjadi Bupati, saya selalu membantu dan bekerjasama dengan media online di mana kita memberikan kontrak kerja sama kepada media online berdasarkan jumlah pengunjungnya. Semakin banyak pengunjung tentu berpengaruh terhadap nilai kontrak, dari pemeberitaan yang sudah ditayangkan,” ujarnya.

Mardani juga membandingkan kinerjanya saat berada di pemerintahan dengan sekarang menjadi Ketua BPP HIPMI pusat.

“Saya yakin kalau kalian juga pasti membutuhkan Bagaimana, peran pemerintah untuk bisa bekerja sama dengan SMSI agar bisa bertahan dengan pamdemi covid-19 ini,” bebernya.

febri

Bagikan:

Iklan