Plt kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau Suryadi siapkan stok blanko e KTP

  • Whatsapp

Sekadau infobanua.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau menjamin persediaan blangko e-KTP di Kabupaten tersebut aman. Pasalnya, Stok blanko e-KTP masih ada 3.000-an keping.

Data perekaman DKB data konsilidasi 1001%, tapi dalam hal ini kita berusaha melakukan perekaman data E-KTP pelayanan ke masyarakat, kita siap memberikan pelayanan jemput bola, kepada yg cacat, dan kita akan atur jadwal nya,

Belangko E- KTP kita ada sekitar 3000 lebih yg sudah siap, dan lansung membuat pergantian, selama antrian tidak lama, maka proses nya cepat, ucap Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Suryadi,

Kita bisa kirim lewat email, ke masyarakat yang ada email nya jika masyarakat belum mempunyai email kita juga bisa minta data email ke pihak desa agar proses pembuatan E-KTP yang sudah terdata cepat, dan KIA Kartu Identitas Anak

“Untuk menyimpan Blanko di Disdukcapil Sekadau masih aman untuk beberapa bulan kedepan. Jumlahnya sekitar 3.000 – an keping, jadi masyarakat yang belum melakukan perekaman segera datang ke kantor kita, ”ucap Plt kadis (Disdukcapil Suryadi, saat di datangi wartawan ini ke ruang kerja nya Selasa (2/2/2021) Kemarin.

Setiap kali mulai menipis, kata Suryadi pihaknya akan langsung melapor ke Kementerian Dalam Negeri. Sehingga pemerintah pusat mengirim lagi stok blangko KTP-el. Dia mengimbau bagi siapa saja yang belum melakukan perekaman, silakan datang ke Disdukcapil.

Suryadi menyebutkan, hingga kini jumlah warga yang belum melakukan perekaman KTP-el jumlah tidak banyak dan sangat kecil. “Mereka sebagian besar kategori anak yang baru menginjak usia 17 tahun dan belum sempat melakukan perekaman,” jelasnya.

Dikatakannya untuk pembuatan e-KTP tidak bisa langsung jadi sebab data yang bermasalah akan terlebi dahulu, setelah itu baru cetak. Lainya hal dengan kelahiran, proses pembuatannya bisa langsung jadi, karna untuk tanda tangan tidak perlu menunggu.

“Jadi dimanapun saya berada, tanda tangan saya sudah ada, sehinga akte bisa langsung jadi pada hari itu juga, kecuali kalau nunggu antri harus bersabar,” jelasnya.

Untuk kelahiran kata dia lagi, jika ada warga yang tergantung pada akte, pihaknya akan meminta email yang berkaitan dengan tujuanya data yang terkait bisa langsung di kirim ke email pribadi. Supaya kalau misalnya akte yang hilang atau rusak dia bisa cetak sendiri.

“Karena sudah ada di email pribadi, jadi semuanya kita permudah dengan menggunakan teknologi yang ada. Hanya, saja harus ada sinyal internet,” kata Suryadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *