Desa Karyamakmur Kebanjiran Akibat Bocornya Tanggul Sungai Citarum

  • Whatsapp

Karawang Infobanua co.id – Bupati Karawang dr Hj Sellica Nurrachadiana, bersama Kapolres dan Dandim, meninjau langsung ke lokasi bocornya tanggul Kali citarum yang berlokasi di Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Pada,” Selasa malam 09/02/2021.

Bupati mengatakan,” tingginya curah hujan saat ini di wilayah Kabupaten Karawang yang mengakibatkan debit sungai citarum meluap, diirinya memastikan ke siap siagaan seluruh jajarannya guna mengantisipasi hujan lokal serta banjir kiriman, seluruh instansi terkait juga saya minta untuk mengantisipasi ini, selain itu kami himbau warga yang ada di bantaran kali untuk lebih waspada,” Tandasnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, di musim penghujan ini agar kita semua bisa cepat tanggap dan siap siaga dengan berbagai kemungkinan yang terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi, di daerah-daerah yang rawan terkena banjir. Tentu ini harus segera di monitoring terus, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, Ujarnya.

Wawan yoris, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Karyamakmur Mengatakan,” kedatangan Bupati Karawang dr Hj Sellica Nurrachadiana, pada malam ini, menijau langsung ke lokasi bocornya tanggul sungai Citarum terjadi sore tadi, warga berjibaku mengevakuasi barang berharga dan mengungsi ketempat yang tinggi, dirinya berterimakasih,”Kepada bupati karawang yang cepat tanggap,, bekerja untuk masyarakat Karawang, khususnya Desa Karyamakmur, mudah mudahan saja tanggul citarum yg bocor, tidak jebol, agar segera di antisipasi dan di tanggulangi,”Pungkasnya.

Mukhlis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *