infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Lima Tahun Kepemimpinan Paman Birin Berikan Banyak Prestasi Bagi Kalsel

Lima Tahun Kepemimpinan Paman Birin Berikan Banyak Prestasi Bagi Kalsel

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Di akhir masa jabatan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan banyak kemajuan yang sudah dicapai dalam membangun Banua.

Sahbirin mengatakan keberhasilan dalam membangun daerah, atas dukungan dan sinergi kebersamaan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel dalam melahirkan berbagai produk hukum daerah.

Kami selalu berupaya dalam satu pemikiran, satu gagasan dan satu pandangan untuk membangun Kalsel Mandiri dan Terdepan (Mapan). Meskipun ada perbedaan pandangan terhadap kebijakan-kebijakan tertentu.

“Semua dinamika itu bisa diselesaikan dengan musyawarah, sehingga agenda-agenda pemerintahan daerah dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan, tanpa banyak kendala dan hambatan,” kata Sahbirin pada Rapat Paripurna DPRD Kalsel tentang Pengumuman Usul Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kalsel akhir Masa Jabatan 2016-2021, Rabu (10/2).

Diutarakan Sahbirin, pencapaian yang sudah diraih Pemprov Kalsel hampir lima tahun sekarang ini seperti Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalsel selalu mengalami peningkatan.

Kemudian, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kalsel berhasil meraih Nilai A dan Laporan Keuangan Daerah (LKD) selalu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga 2019 serta 2020 pasti akan dapat meraih opini WTP lagi.

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bulan Maret 2020, angka kemiskinan hanya 4,38 persen dan ketahanan pangan di daerah kita tetap terjaga sehingga Kalsel menempati urutan kedua sebagai Provinsi dengan penduduk miskin terkecil di Indonesia,” ungkap Sahbirin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengapresiasi kinerja kepemimpinan Gubernur Kalsel dan Wakil Gubernur Kalsel hampir lima tahun sekarang ini.

“Di bawah kepemimpinannya sudah memperoleh 126 penghargaan yang telah di raih dari pemerintah pusat dan sekarang meraih penghargaan Anugerah Pena Emas dari PWI Pusat,” Pungkas Supian.

Febri

Bagikan:

Iklan