infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Roda Pemerintahan Tanbu Tetap Berjalan Seiring Purna Tugas H. Sudian Noor

Roda Pemerintahan Tanbu Tetap Berjalan Seiring Purna Tugas H. Sudian Noor

BATULICIN, infobanua.co.id – Purna tugas nya masa jabatan Bupati Tanah Bumbu dan Wakil Bupati Tanah Bumbu priode 2016-2021 kini beralih ke jabatan pelaksana harian Bupati yang dijabat Pj. Sekda Tanbu.

Seiring purna tugas itu ditandai dengan serah terima jabatan Bupati Tanbu H. Sudian Noor kepada H. Ambo Sakka selaku Plh. Bupati Tanbu. Sekaligus penyerahan memori jabatan yang turut dihadiri Bupati terpilih H. Zairullah Azhar serta Wakilnya H. Rusli. Rabu (17/02/2021) diMahligai Bersujud.

Ambo Sakka mengungkapkan , pada hari ini tanggal 17 Pebruari 2021 merupakan momentum sejarah yang sangat beharga bagi Tanah Bumbu.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Propinsi Kalimantan Selatan telah mengamanatkan penunjukan Pelaksanaan Harian Bupati Tanah Bumbu.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan penghargaan dan terima kasih Kepada H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo.bahwa beliau sudah dicatat dalam sejarah tentu pernah mengukir prestasi yang luar biasa.”ujarnya.

Dengan demikian, sebagaimana yang pernah disampaikan Bupati terpilih, program pembangunan yang belum terselesaikan dengan baik akan dilanjutkan pada pemerintahan berikutnya.

Selaku Plh. Bupati, sebagaimana tugas atas dasar keputusan Gubernur ,dimana prioritas saat ini adalah menyiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati difinitif. Kemudian melaksanakan tugas rutin dalam rangka menjalankan roda Pemerintahan meski tak diperbolehkan mengambil kebijakan yang strategis.

“Kami berharap dimasa transisi kepemimpinan yang dijabat Plh Bupati dapat kiranya berjalan sebagaimana mestinya. Kerena dalam undang undang tak ada istilah kekosongan, kerena itulah pada hari ini ditinjuk Plh Bupati sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih ,”sebutnya.

Dia mengingatkan kepada pimpinan SKPD, pegawai dan masyarakat bahwa roda pemerintahan di Tanah Bumbu tetap berjalan sebagaimana aturan perundang undangan yang berlaku.

“Kita seraya berdoa semoga Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa berjalan dengan landasan ridho allah di bawah kepemimpinan Bupati berikutnya,”pungkasnya.( Roni )

Bagikan:

Iklan